Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Pendidikan

Pelatihan PKB Kepsek Komunitas K3S Cikande Resmi Ditutup

Selasa, 24 Oktober 2017 12:54:48 wib - Komentar
Penutupan kegiatan pelatihan PKB Kepala sekolah Dasar komunitas K3S Cikande di gedung PGRI Cikande, kabupaten Serang, Selasa (24/10/2017). Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Pelatihan peningkatan kompetensi melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Komunitas Kelompok Kerja kepala sekolah Kecamatan Cikande telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup. Penutupan kegiatan oleh Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, H. Nursain,MM.Pd di gedung PGRI Cikande, Jalan Serang-Jakarta KM 27, Selasa (24/10/2017)

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, H. Nursain,MM.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala sekolah yang ikut pelatihan peningkatan kompetensi melalui keprofesian berkelanjutan, dari awal sampai akhir. Hasil pelatihan ini diharapkan bisa ditularkan kepada para guru di lembaga pendidikan masing-masing.

“Kita bersama para pengawas pembina berharap hasil pelatihan PKB bisa diimplementasikan di sekolah. Dengan mengucapkan alhamdulilahirobil alamin, pelatihan peningkatan kompetensi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) secara resmi ditutup,”kata H. Nursain kepada Banten88.com, Selasa (24/10/2017).

Sementara itu,Ketua panitia lokal PKB Kepala Sekolah jenjang sekolah dasar sekaligus ketua Komunitas K3S kecamatan Cikande, Suharja, S.Pd mengatakan, sebanyak 20 orang kepala sekolah dasar yang menjadi peserta pelatihan PKB telah selesai mengikuti kegiatan pelatihan dari awal sampai akhir, selama sepekan yakni dari tanggal 18 sampai 24 Oktober 2017. Dengan fasilitator Fatmawati, S.Pd dari salah satu anggota komunitas yang sudah dilatih oleh P4TK Penjas BK Parung Bogor.Pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan ON atau On The Job Learning (OJL) pada tanggal 24 Oktober sampai 20 November 2017, di sekolah dasar masing-masing peserta. Nanti akan kumpul kembali pada IN 2 tanggal 21 sampai 23 November 2017 dipusat belajar gedung PGRI Cikande.

“Sebagai panitia kami mohon maaf apabila selama menjalani pelatihan ada kekurangan. Kedepan masih ada 2 tahapan pelatihan lagi dan mohon kepada para peserta yang belum jelas bisa ditanyakan kepada fasilitator. Kepada para pengawas pembina, kami mohon bimbingan dan petunjuknya,”pungkasnya.

Peserta pelatihan, Kepala SD AlmudzakkarohSiti Maryati, S.Pd, dan Kepala Sekolah SDN Nambo Udik 1 Sarmidi, S.Pd melalui pelatihan ini merasa terbantu dalam penyampaian ide, gagasan dan hasil pelatihan siap mengaktualisasikan di sekolah.

“Terima kasih kepada kepala UPT Disdikbud Cikande, para pengawas pembina, Ibu Fasilitator, Ketua PGRI Cikande dan komunitas pada kepala sekolah dasar Cikande. Kami siap mengaktualisasikan dan melakukan supervisi di sekolah,” (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top