Indonesia English
Jumat, 14 Desember 2018 |
Seputar Banten

Pelayanan Puskesmas Dinilai Buruk, Bupati Lebak Harus Evaluasi Kepala Puskesmas Pamandegan

Jumat, 23 Februari 2018 14:05:44 wib - Komentar
Eli Sahroni (Foto : Banten88.com)

Lebak, (Banten88.com): Masyarakat Cikulur Ancam demo ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Pasalnya, kepemimpinan Syaeful kepala Puskesmas setempat dinilai lalai dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Sehingga ada sejumlah pasien bersalin yang meninggal akibat dugaan kelalaian pelayanan Puskesmas tersebut.

Menindaklanjuti banyaknya keluhan dari warga Cikulur terhadap Puskesmas pamandegan hingga berujung pada kematian maka sangat tepat Bupati Lebak dan Dinas Kesehatan melakukan evaluasi dan pembenahan secara menyeluruh terhadap pimpinan Puskesmas tersebut.

"Ini kasus bukan yang pertama kali terjadi di Puskesmas Pamandegan, kematian pasien epek dari dugaan kelalaian pelayanan. Sehingga sudah sangat tepat jika dilakukan evaluasi dan pembenahan terhadap pimpinan dan petugas Puskesmas tersebut," kata Eli Sahroni Tokoh Masyarakat Cikulur.

Dikatakan Eli, selain epaluasi dan pembenahan juga harus ada tindakan tegas baik secara administrasi maupun lainya, hal ini upaya untuk perbaikan peningkatan pelayanan maksimal dan baik terhadap masyarakat.

"Sebetulnya, pada kejadian kasus sebelumnya sudah pernah ditembuskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, namun pernyataan Dinas tersebut, hanya mengaku nanti akan di evaluasi, dan akan di tindak lanjuti," ujarnya

Hal senada dikatakan Acep Dimyati anggota DPRD Kabupaten Lebak, menyayangkan kejadian meninggalnya pasie di Puskesmas Pamandegan akibat habisnya oksigen. Hal tersebut merupakan sebuah kelalaian pihak Puskesmas dalam menangani dan memberikan pelayanan terhadap pasien.

"Saya menyayangkan kasus meninggalnya pasien terulang lagi akibat pelayanan yang lalai dan buruk. Sudah saatnya Bupati dan Dinas Kesehatan mengambil sikap tegas demi perbaikan pelayanan terhadap masyarakat," kata Acep Dimyati dalam rilisnya yang di terima Banten88.com, Jumat (22/02/2018).

Acep mengaku dalam kasus ini akan di jadikan perhatian khusus dan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan tokoh masyarakat yang intens menyikapi semua persoalan yang terjadi di cikulur.

"Saya dan Eli Sahroni salah satu tokoh masyarakat yang penduli terhadap masyarakat dalam waktu dekat akan berkoordinasi dan menyampaikan permasalahan tersebut ke Bupati dan Dinas terkait," ujar Acep Dimyati Politisi asal Cikulur. (Redaksi)

KOMENTAR DISQUS :

Top