Indonesia English
Minggu, 21 Januari 2018 |
Seputar Banten

Pelayanan RSUD Serang dikeluhkan warga

Selasa, 25 Agustus 2015 12:36:23 wib - Komentar
RSUD Serang.

Serang,(Banten88.com): Pelayanan rumah sakit terhadap pasien BPJS dan keluarganya dituding tidak  ramah. Hal tersebut terbukti di rumah sakit umum daerah (RSUD) Serang sebagai rumah sakit tertua di Banten.  Baru beberapa hari kemarin, RSUD Serang dengan meriah merayakan ulang tahunnya yang ke-77, bahkan lebih tua dari usia republik ini. Namun di usianya yang matang tidak lantas membuat perilaku petugas RSUD Serang yang kini telah berganti nama menjadi RS Dr Drajat Prawiranegara.

Dokter Drajat Prawiranegara sendiri dikenal sebagai pahlawan kesehatan yang dengan ramah dan teliti merawat pasien korban penyakit cacar pada sekitar tahun 1940an. Perilaku ramah itu tidak lantas dijadikan contoh oleh para petugas RSUD Serang saat ini.

Yasser Ali Harakan, putera dari seorang pasien bernama Faiz Ma'shum Hamta yang sudah dirawat di ICU selama sepekan mengalami perilaku arogan oknum  petugas dari satuan pengamanan (Satpam) RSUD bernama Asep Setiawan.

"Saya baru mau masuk habis dari masjid jam 10.30 sebagai penunggu pasien. Saya juga tahu bahwa jam besuk baru dimulai jam 11 tapi kan saya penunggu pasien," ungkap Yasser, Selasa (25/8/2015).

Yasser mengaku dia sudah menunjukkan kartu penunggu pasiennya kepada Asep tapi tidak digubris. Asep bahkan menunjuk-nunjuk muka Yasser dan menantang berkelahi. "Kamu mau apa hah?" ujar Yasser menirukan Asep.

Yasser juga sudah mencoba kembali untuk masuk saat perawat ingin membawa pasien masuk tapi tetap tidak bisa. Alasannya masih sama yaitu belum jam besuk.  "Kan ada beberapa pasien yang habis dirongent mau masuk, saya coba lagi masuk tapi tidak bisa. Saya lihat di atas kepala saya ada CCTV, semoga saja kejadiannya terekam semua," tukasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Dokter Agus Gusmara, Dirut RSUD Dr Drajat Prawiranegara belum menanggapi terkait insiden ketidakramahan karyawannya ini.(Riz).

KOMENTAR DISQUS :

Top