Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

Pembinaan Guru Honorer Lingkup Dindikbud Kibin

Rabu, 24 Oktober 2018 13:06:07 wib - Komentar
Kegiatan pembinaan guru honorer di lingkup UPT Dindikbud Kecamatan Kibin.

Serang,(Banten88.com),-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kibin melalui para pengawas sekolah dasar mengadakan pembinaan guru honorer murni.

Guru Honor yang hadir dalam kegiatan itu berjumlah 83 orang dari Sekolah Dasar Negeri yang berada di wilayah Kibin. Kegiatan berlangsung di ruang serba guna SDN Kadingding dari jam 08.00 Wib sampai 13.00 Wib. Hadir pula dalam kegiatan itu, Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang, H. Sarjudin, M.Pd, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Kibin, Sadili, M.Pd, Pengawas SD H Sukeni, M.Pd dan PNFI Aslihudin. Hal itu dikatakan Pengawas SD Dindikbud Kecamatan Kibin, Djiji Darji, S.Pd, MM kepada wartawan melalui telepon, Rabu (24/10).

Djiji Darji mengatakan kegiatan pembinaan bagi guru honor bertujuan untuk memotivasi peningkatan kinerja supaya tetap semangat. Bagi Guru honorer murni yang tidak memenuhi syarat karena usia supaya tetap eksis karena ke depan masih ada harapan untuk rekruitmen pegawai melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) dengan batas usia minimal 25 tahun sampai 60 tahun.

“Semoga Peraturan Pemerintah yang mengatur tentang ini segera disahkan.,”harapnya.

Djiji menuturkan, pihaknya sudah melaksanakan tugas pembinaan kepada kepala sekolah dan para guru SDN Garung, Kecamatan Kibin terkait guru yang usul kenaikan tingkat untuk periode April 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Kibin, Sadili, M.Pd menyampaikan, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tetap memberikan perhatian kepada guru honorer atau yang masuk dalam Tenaga Honorer Kategori 2 (THK 2). “Kami berharap seluruh guru honorer tetap semangat dan kompak dalam menyampaikan aspirasinya,”harapnya.


Sadili menghimbau para guru honorer segera membentuk forum guru honorer tingkat kecamatan Kibin. Guru honorer bisa menempuh Jalur altrenatif. Setiap peserta CPNS yang mengikuti Seleksi Kecakapan Dasar (SKD) harus mengerjakan 100 soal yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). (Iman).

 

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top