Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Pendidikan

Pemilihan OSIS di MA Roudhotul Hikmah

Rabu, 26 September 2018 09:23:23 wib - Komentar
Salah satu guru, Kurdi bersama guru lainnya usai melakukan pencoblosan pada meilihan ketua OSIS

Serang,(Banten88.com):Seluruh peserta didik Madrasah Aliyah (MA) dan MTS Roudhotul Hikmah, Kampung Saga, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), periode 2018-2019. Organisasi ini mengurus segala kegiatan yang akan diselenggarakan sekolah. Anggota OSIS ini biasanya adalah siswa-siswa pilihan guru, akan tetapi ketua dan wakil ketuanya dipilih oleh siswa dan siswi lainnnya.

Kepala MA Roudhotul Hikmah, Drs. M. Ridwan mengatakan, OSIS Madrasah Aliyah Roudhotul Hikmah sedang menyelenggarakan pemilihan umum Ketua OSIS periode 2018/2019.  Pemilihan ini di adakan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (25/9) ini, menganut sistem dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Prinsip demokrasi diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan sekaligus sebagai Wakasek Kesiswaan, Ahmad Fakih, S.Pd.I didampingi Kurdi Sutardi, M.Pd mengatakan, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS akan memilih satu diantara 4 pasangan calon melalui kegiatan yang dikemas dengan komisi pemilihan OSIS. Masing-masing calon memaparkan visi dan misi yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan. Proses pemungutan suara dimulai dengan pengambilan kartu suara oleh seluruh siswa, kemudian pencoblosan di bilik suara dan pencelupan tinta sebagai tanda bahwa siswa telah menyumbangkan suara pada pemilihan itu. Setelah seluruh siswa melakukan pencoblosan, selanjutnya penghitungan suara dilaksanakan secara langsung oleh panitia dan menentukan kandidat terpilih berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak.

“Siapapun yang terpilih dalam pemilihan OSIS maka kalian akan membantu kelancaran kegiatan sekolah. Maka dari itu kalian harus mendukung program kerja yang akan dilaksanakan Ketua OSIS yang terpilih serta program kerja Madrasah Aliyah Roudhotul Hikmah,”pungkasnya(Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top