Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Pendidikan

Pemilihan Pengurus OSIS di SMANCIK

Senin, 08 Oktober 2018 10:13:59 wib - Komentar
Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS di SMA Negeri 1 Cikande.

Serang,(Banten88.com):Seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 Cikande (SMANCIK), Kabupaten Serang menggunakan hak pilihnya dalam memilih kadidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, masa bakti 2018/2019. Dalam pemilihan umum di SMANCIK ada 3 kadidat pasangan calon (Paslon) yang bersaing yakni Paslon nomor urut 1 Ananda Tegar Perdana dengan Reza Mahardika. Paslon nomor urut 2 yakni Melani Malindo dengan Zia Ulfa. Sedangkan paslon nomor urut 3 yakni Rio Hardianto dengan Idayanti Puspitasari. Pelaksanaan pemilihan berlangsung secara bertahap di halaman sekolah. Hal tersebut dikatakan Pembina OSIS SMANCIK, Jamhuri, S.Pd.I kepada wartawan, melalui telepon, Minggu (7/10).

Jamhuri mengatakan, panitia pemilihan sudah menyediakan 2 kotak suara untuk menampung surat suara para pemilih dan 8 tempat pencoblosan. Pelaksanaan pemilihan untuk kelas XI dan kelas XII berlangsung pagi dan sorenya kelas X kemudian dilanjutkan dengan perhitungan hasil rekapitulasi perolehan suara pada jam 16.00 Wib.

“Jadi pada hari Kamis (4/10) para kadidat pasangan calon ketua dan wakil Ketua OSIS menyampaikan visi dan misinya masing-masing secara bergantian, kemudian dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta didik dan para guru di halaman sekolah. Inilah yang paling menarik,” katanya.

Untuk serah terima jabatan, kata Jamhuri, Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang lama (M. Rafiudin-red) ke yang baru akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2018 mendatang bersamaan dengan kegiatan expo pendidikan dan Milad SMA Negeri 1 Cikande. “Kegiatan expo pendidikan dan Milad dilaksanakan pada 29 sampai 31 Oktober 2018). Di akhir acara dilaksanakan serah terima jabatan Ketua dan wakil Ketua OSIS. Kita juga akan mengadakan kegiatan LDKS dilaksanakan di dua tempat yakni di sekolah dan di luar sekolah, lokasi baru disurvei,”terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi, S.Pd mengatakan siapapun yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS diharapkan dapam memajukan program sekolah. Para peserta didik harus mendukung semua program yang akan dilaksanakan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih serta program sekolah. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top