Indonesia English
Senin, 20 Mei 2019 |
Pendidikan

PEMILIHAN PUTRI NUSANTARA & TRAIL ADVENTURE TUTUP IPDN EXPO 2019

Kamis, 14 Maret 2019 17:25:58 wib - Komentar
Adam Ismail (kanan) bersama staf diruang kantor layanan publik IPDN.

BANDUNG (Banten88.com) : BERTEMPAT di Stadion IPDN, Kamis (14/3/2019)  Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, S.H., S.Sos., M.Si membuka rangkaian acara IPDN Expo tahun 2019 yang mengusung tema Harmoni Nusantara. Turut serta mendampingi Rektor IPDN,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hyronimus Rowa, M.Si, Kepala Biro Administrasi Keprajaan dan Alumni, Dr. Andi Ony P, M.Si, Para Dekan Fakultas, Kasat Manggala Praja, Perwakilan Kepala Bagian dan Kepala Subbagian serta Dharma Wanita IPDN. Kegiatan IPDN Expo tahun 2019 berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari Kamis (14/3) hingga Sabtu (16/3/ 2019).

Malam puncak IPDN Expo sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2019 dengan digelarnya pemilihan Putri Nusantara IPDN. Akan dimeriahkan oleh lebih dari 50 stand yang terdiri atas stand 34 Provinsi di Indonesia yang diisi oleh praja IPDN serta beberapa stand umum yang terdiri atas stand makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya.

Praja IPDN berkesempatan menampilkan bakatnya lewat tarian-tarian tradisional, kesenian-kesenian daerah, penampilan band dan lain sebagainya. Drumband Gita Abdi Praja kembali membuka acara IPDN Expo dengan penampilan terbaiknya. “IPDN Expo ini terbuka untuk umum, jadi bagi masyarakat yang ingin melihat kegiatan dan hasil karya praja-praja IPDN silahkan hadir di Stadion IPDN, ujar Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas IPDN, Dr. Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S. Pd., M.Pd.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian IPDN Expo akan dilaksanakan IPDN Run 5 Km pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2019 dan Trail Adventure Leopard IPDN pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019. Malam puncak IPDN Expo yakni pemilihan Putri Nusantara yang merupakan praja putri IPDN perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia.

LOMBA TRAIL ADVENTURE

Sudah 5 tahun IPDN memiliki komunitas penggemar motor trail yang sangat eksis bernama Leopard. Anggota komunitas ini tidak angker atau bengis, karena para anggotanya adalah kalangan intelektual yang bekerja di IPDN dan masyarakat sekitar.

Menutup acara Dies Natalis IPDN ke 63 dan IPDN Expo 2019, komunitas motor trail Leopard yang kini presidenya di jabat Adam Ismail SE, S.Ip, M.Si yang juga sebagai Kabag Perlengkapan IPDN, menyelenggaran lomba Trail Adventure pada Sabtu (30/3/2019).

Ribuan penggemar olahraga motor trail seluruh Indonesia akan ambil bagian dalam lomba yang cukup spektakuler ini karena peserta akan menjelajahi lembah Manglayang melintasi 3 kecamatan dan 7 desa yakni Desa Jati, Sukasari, Tanjungsari, Manglayang, Banyuresmi, Karamat dan Desa Jambu diwilayah Kabupaten Sumedang dengan menempuh jarak 97 km.

Presiden Leopard Adam Ismail kepada media cyber Banten88.com beberapa waktu lalu mengatakan, peserta akan menikmati pemandangan indah dan udara segar. Peserta mulai start dan finish di Bukit Indah IPDN. Seluruh peserta di asuransikan dan peserta yang beruntung pulang akan membawa grand prize berupa mobil sedan Vios. Disamping masih ada puluhan hadiah sepeda motor, sepeda gunung dan berbagai hadiah menarik lainnya. Demikian Presiden Leopard, Adam Ismail, SE, S.Ip, M.Si. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top