Indonesia English
Kamis, 19 April 2018 |
Hukum dan Kriminal

Pemkab Lebak Di Minta Tak Beri Izin Ternak Ayam Di Cikulur

Senin, 24 Juli 2017 22:20:11 wib - Komentar
Eli Sahroni Ketua Jarum Cikulur

Lebak, (Banten88.com): Wilayah Desa Anggalan, Kecamatan Cukulur, Kabupaten Lebak, rencana akan di sulap menjadi kawasan ternak oleh sejumlah pengusaha ternak ayam dari luar daerah. Kini di lahan yang tidak jauh dari lokasi ternak yang sedang di garap sudah ada beberapa bidang tanah  masyarakat yang telah di jual  ke pengusaha ternak ayam.

"Ada beberapa bidang tanah warga yang sudah menjadi milik pengusaha ternak ayam di desa Anggalan," kata Eli Sahroni Ketua Jarum Cikulur kepada awak media di Rangkasbitung.

Menurut Eli Sahroni, jika pembangunan kandang ternak ayam yang saat ini dilaksanakan di Kampung Umbulan tidak dihentikan maka tidak menutup kemungkinan pengusaha lain yang sudah memiliki lahan di daerah yang sama tidak lama lagi akan membangun kandang tersebut.

Eli berharapanya, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak jangan membuka celah dengan cara memberikan izin kepada pengusaha ternak di Desa Anggalan tersebut. " Sebaiknya Pemkab tidak memberikan izin bagi pengusaha ternak ayam di cikulur," harap Eli.

Ditambahkan Eli, masyarskat juga agar tidak semudah itu memberikan izin lingkungan termasuk Kepala Desa dan Camat memberikan rekomendasi untuk syarat administrasi mendapatkan izin resmi dari Pemerintah Daerah.

Jangan hanya karena uang sesaat tapi pikirkan dampak yang akan muncul beberapa tahun kemudian terhadap kesehatan warga akibat  bakteri dari kotoran ayam tersebut.

"Warga termasuk Kepala Desa dan Camat agar tidak semudah itu memberikan rekomendasi, jangan hanya uang sesaat tapi pikirkan kesehatan anak dan cucu kita kedepanya," ujar Eli. (Redaksi)

KOMENTAR DISQUS :

Top