Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Seputar Banten - Pemerintahan

Pemprov Banten Akan Akomodir Hasil Reses Dewan

Senin, 13 April 2015 20:11:52 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com):Pemerintah Provinsi Banten akan menampung aspirasi Anggota DPRD Provinsi Banten yang di sampaikan dalam paripurna penyampaian laporan hasil reses di Ruang Paripiruan DPRD Banten, Senin (13/04).

Rapat Paripurna laporan hasil reses ini di hadiri Sekda Banten Kurdi Matin yang mewakili Plt Gubernur Banten. “Ini reses yang kedua tahun 2015 yang dilakukan dewan, artinya sebelum Musrenbang kita punya dua reses, saya kira ini udah cukup kita tampung aspirasinya masyarakat melalui dewan,” Kata Sekda usai memantau pelaksanaan UN Online di SMK 1 Pandeglang.

Sekda Banten Kurdi Matin mengaku hasil reses yang telah disampaikan oleh seluruh anggota DPRD Banten akan dibawa pada Musrenbang 2015 untuk dibahas dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2015.

“Tanggal 20-21 April kita menyelenggarakan Musrenbang provinsi. Saya sudah sampaikan kepada Pak Yanuar (Kepala Bappeda,red) agar memasukan hasil reses anggota dewan di Musrenbang,” ujarnya.

Terkait pembangunan jembatan gantung di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang menjadi perhatian anggota dewan, sekda akan menindak lanjutinya. “Jembatan gantung di pandeglang sudah masuk dibantuan keuangan dan pastinya kita cek lagi dimana tempatnya dan seperti apa penangannya, “ Jelasnya

Sementara di Lebak, Pemprov telah memberikan bantuan keuangan ke Kabupaten Lebak salah satunya untuk perbaikan jembatan gantung. “Kita sudah berikan bantuan untuk jembatan gantung disana, tapi memang itu dalam bentuk gelondongan, hanya beberapa saja jembatan gantung rusak sesuai usulan dari mereka. Kalau memberikan bantuan khusus jembatan gantung, kita belum bisa, karena disana akan dibangun waduk karian,” ujarnya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top