Indonesia English
Jumat, 03 Desember 2021 |
Pemerintahan

Pemprov Banten Bersama Gerbang Media Group Gelar Vaksin 1000 Dosis

Selasa, 12 Oktober 2021 20:22:12 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Dinas Kesehatan provinsi Banten bekerja sama dengan Bangun Media Group melakukan 1000 (seribu) dosis Vaksinasi  Sinovax  Tahap ke 2 (dua)  terhadap  keluarga wartawan dan warga masyarakat di Jalan Raya Kalodran Lipatik Kelurahan Pager Agung Kec. Walantaka Kota Serang, Banten. Selasa. (12/10).

Sutiah (35) warga lipatik  sangat  antusias atas terselenggarakanya vaksin ke 2 ini.  “pada saat pelaksaan vaksin pertama waktu itu dirinya sempat kwawatir karena baru pertama kali melakukan  Vaksin,” Ujarnya.

Menurut  Sutiah, Untuk vaksin ke 2(dua) ini saya sudah mempersiapka sejak pagi hari sekitar jam 7 pagi  saya sudah berada di lokasi vaksin bersama teman teman. “Alhamdulilah saya merasa tenang dan nyaman karena sudah di vaksin.  Vaksinasi ini  tentunya  akan mempermudah  saya saat saya akan melakukan perjalanan baik akan melakukan perjalan  antar provinsi ataupun  akan memasuki areal keramaian dengan tujuan Super Market ataupun pasar.

Dengan mematuhi  protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, Ibu rumah tangga yang baru memiliki seorang anak ini mengaku  merasa nyaman jika sudah melakukan vaksin ke 2 (dua). Semoga vaksin ke 2 (dua) ini  akan menambah kekebalan tubuh saya akan meningkat,”katanya.

Lain halnya dengan  Indra (28) warga lingkungan Kuranji  Walantaka  yang akan melakukan  vaksin pertama ini mengaku senang atas terselengarakanya vaksin ini.  Indra yang mengaku sebagai pedagang kelontongan ini  memperoleh informasi adanya  vaksin dari selebaran dan tetangga. “Saya berterima kasih terhadap pemerintah atau Dinas Kesehatan Banten  yang menyelenggarakan vaksin ini,”ungkapnya.

Menurut Indra, bukti sudah divaksin akan saya perlihatakan jika saya akan melakukan usaha atau berbelanja dagangan dengan pihak lain. “Kepercayaan diri saya meningkat jika sudah di vaksin dan menambah kekebalan tubuh,”ungkapnya.

Kapolsek Walantaka  Polres Serang  AKP. Sudibyo mengatakan  pihaknya bersama Babinsa  Walantaka melakukan pengamanan terselenggaranya  vaksinasi.  Sekitar 10 (sepuluh) personel  keamanan  yang telah kami persiapkan untuk memperlancar jalanya kegiatan. 

Selain itu pihaknya juga telah membagi bagikan  ratusan masker  kepada warga yang akan melakukan vaksinasi . “Karena antusias warga untuk melakukan vaksin,  kerumunan masih dianggak wajar namun demikian pihak kami juga tidak henti hentinya  untuk memberikan himbauan protokol kesehatan.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

Top