Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Politik

Pemuda Di Lebak Diminta Pahami 4 Pilar Kebangsaan

Selasa, 08 November 2016 17:28:07 wib - Komentar
Anggota DPR RI Komisi VIII Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Tri Murny saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi empat pilar di Gedung Sugri Rangkasbitung, Selasa (8/11/2016).

LEBAK,(Banten88.com):Anggota DPR RI Komisi VIII Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Tri Murny mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Lebak untuk memahami empat pilar kebangsaan yang belakangan ini kian hari kian terkikis oleh zaman.

"Jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing serta menjaga sumber daya alam dan kekayaan alam yang kita miliki saat ini, pasti Indonesia akan maju,"kata Tri Murny  saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi empat pilar di Gedung Sugri Rangkasbitung, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya, karakter yang unggul sangatlah perlu di tanamkan dalam diri para generasi muda sebab karakter merupakan akar sekaligus cerminan dari budaya sebuah bangsa. seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak harus memahami empat pilar kebangsaan guna menjadikan Kabupaten Lebak yang sejahtera.

"Pemuda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu bangsa dan negara, karena dari pemudalah lahir calon – calon pemimpin baru dimasa yang akan datang,"terangnya.

Tri Murny menambahkan, Pemuda di Kabupaten Lebak bukan hanya sekedar memahami empat pilar kebangsaan melainkan harus menjadi pemuda yang bermartabat serta mampu menunjukan daya saing sebagai pemuda yang berpotensi tinggi untuk kemajuan bangsa.

"Saya harap pemberian pemahaman ini mampu meng eksploitasi kemampuan diri mereka sendiri yang kedepannya bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari dan berguna untuk bangsa,"imbuhnya.

Sementara Imam Nurhakim salah satu peserta kegiatan seminar tersebut mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan seperti ini , sebab masyarakat Kabupaten Lebak ini belum bisa mengeluarkan atau mengeksploitasi kemampuan yang ada pada dirinya sendiri.

"Saya harap para peserta yang terdiri dari Guru, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa termasuk saya mampu memanfaatkan momen ini dan membagikan wawasan kepada masyarakat sekitar agar mampu menerapkan empat pilar kebangsaan pada kehidupan sehari-hari,"tandasnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top