Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Nasional - Seputar Banten

Pendataan Warga Kurang Mampu Harus Ditinjau Ulang

Sabtu, 06 Agustus 2016 20:33:17 wib - Komentar
Ilustrasi BLSM

LEBAK(Banten88.com): Pendataan warga yang kurang mampu harus kembali dikaji dan dilakukan pendataan ulang, mengingat dengan banyaknya warga yang berpenghasilan rendah tidak mendapatkan program kesejahteraan dari pemerintah.Hal itu dikatakan Jumar aktivis social dan  pemerhati sosial Kabupaten Lebak yang tinggal di Rangkasbitung.

Salah satunya,di desa Mekar Wangi Kecamatan Muncang,  ada beberapa warga yang kurang mampu tidak mendapatkan bantuan program kesejahteraan dari pemerintah namun sebaliknya warga yang dianggap layak justru mendapatkan program tersebut.

Hal yang sama di alami Rumanah (66) warga Kp.Pasir Sireum yang selama ini hanya hidup berdua dengan cucunya dirumah dengan ukuran kecil dan berdindingkan helaian bambu, dulu pada tahun 2012 pernah mendapatkan program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM),namun terhitung sejak tahun 2013 hingga kini dirinya sudah tidak lagi menerima bantuan dari pemerintah.
Sekalipun program tersebut sudah berganti nama, pada saat itu Rumanah sempat di minta Kartu Keluarga dan KTP nya yang katanya untuk dilakukan pendataan ulang, namun bantuan tersebut tidak pernah didapatkannya lagi bahkan kartu keluarga dan KTP nya pun hingga kini tak tahu dimana.
"Dulu tahun 2012 saya memang pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah namun setelah itu tidak pernah dapat lagi hingga sekarang,"ujar Rumanah.

Sementara Umar putra sulung Rumanah, mengatakan, bahwa ibunya terhitung dari tahun 2013 hingga kini belum mendapatkan bantuan lagi.

"Saya aneh kenapa ibu saya yang tinggal berdua dengan cucunya di rumah gubuk yang reot tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.Sementara orang lain yang rumahnya megah dan dilengkapi dengan segala fasilitas dirumahnya justru mendapatkan bantuan tersebut,"ujarnya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top