Indonesia English
Selasa, 21 Agustus 2018 |
Seputar Banten

Pengajian Ulama Umaro Cikande Dilanjutkan Pelantikan 7 MUI Desa

Selasa, 13 Februari 2018 15:31:13 wib - Komentar
Pengajian rutin ulama dan umaro kecamatan Cikande di Masjid Baitul Mu'min, Kampung Sumur Hejo Pagupon, Desa Leuwilimus sekaligus pelantikan 7 MUI desa. Selasa (13/2/2018). (Foto: Iman).

Serang,(Banten88.com): Pengajian rutin ulama dan umaro Kecamatan Cikande yang rutin dilaksanakan tiap bulan sekali, kali ini berlangsung di desa Leuwilimus. Pengajian berlangsung di Masjid Baitul Mu'min, Kampung Sumurr hejo Pagupon, Desa Leuwilimus, Kecamatam Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (13/2/2018).

Gerakan ayo mengaji yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, dari desa ke desa untuk satu, diharapkan dapat menjalin hubungan baik dan mempererat ukhuwah Islamiyah.

Usai pengajian digelar pula pelantikan pengurus MUI Desa se Kecamatan Cikande. Ada 7 pengurus MUI tingkat Desa yang sudah dilantik yakni MUI desa Nambo Udik, MUI desa Gembor Udik, MUI Desa Situterate, MUI Desa Cikande, MUI Desa Leuwilimus dan MUI Desa Sukatani.

Hadir dalam acara ini, Muspika Kecamatan Cikande, Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan, Ketua KUA Cikande, Mutholib, S.Ag, M.Si, Ketua Apdesi Kecamatan Cikande, Eko Mudiharto, Ormas Islam, para ulama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua MUI Kecamatan Cikande, Kyai Aan Burhanudin mengatakan, Pengajian bulanan ulama dan umaro kecamatan Cikande merupakan upaya menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang dianggap lebih baik terus dipupuk.

Jalinan tersebut diwujudkan dalam satu kegiatan keagamaan yakni pengajian bulanan, dengan tempat pelaksanaannya bergiliran. Untuk kali ini, pengajian bertempat di Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Pada Minggu kedua di bulan Desember ini, kegiatan pengajian berlangsung di rumahnya kepala desa Koper, Muslim. Para jamaah antusias dapat menghadiri kegiatan siraman rohani ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Cikande, Kyai Aan Burhanudin mengungkapkan, pengajian rutin yang diprakarsai oleh MUI Kecamatan Cikande bersama Muspika Kecamatan Cikande serta ulama dan umaro juga masyarakat ini merupakan sarana untuk menjalin tali silaturahmi umat Islam di wilayah Cikande.

“Kegiatan pengajian bulanan ini sangat positif sekali dan hikmahnya banyak dalam menjalin tali silaturahmi. Pengajian dilaksanakan secara sederhana dengan tempat yang bergiliran dari desa ke desa lain di wilayah Cikande,”kata Ketua MUI Cikande, Kyai Aan Burhanudin kepada Banten88.com, Selasa (13/2/2018).

Kyai Aan menambahkan,setelah kegiatan pengajian selesai dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus MUI tingkat desa dan sebanyak 7 MUI Desa yang sudah dikukuhkan. Untuk pelantikan ini dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan data yang sudah masuk. “Insya Alloh, bagi desa yang belum, jika usulan sudah masuk, kami akan secepatnya mengadakan pelantikan tahap kedua. Semoga peran MUI Desa bisa berjalan maksimal sesuai dengan tupoksinya,”kata Kyai Aan Burhanudin. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top