Indonesia English
Jumat, 19 Oktober 2018 |
Seputar Banten

Pengayuh Becak Di Lebak Buka Puasa Bersama Bupati

Senin, 27 Juni 2016 14:16:13 wib - Komentar
Bupati Iti Octavia Jayabaya buka puasa bareng tukang becak.

LEBAK,(Banten88) -Sebanyak 350 orang pengayuh becak antusias menghadiri acara buka puasa bersama Bupati Lebak, acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lebak.Buka bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi rasa, berbagi bahagia dibulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, hal itu dijelaskan oleh Kepala Baguan Humas dan Kumunikasi Sekretariat Daerah Kabupaten Eka Prasetiawan.

“Kegiatan silaturhami yang kita laksanakan dengan seluruh komponen masyarakat ini adalah bentuk perintah Allah SWT, sehingga harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” Ujarnya.

Selain takjil dan makanan untuk berbuka puasa, sekitar 350 Orang Pengayuh Becak yang ikut berbuka puasa di Pendopo Kabupaten Lebak juga mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak. Menurut ketua Baznas Lebak  KH. Pupu Mahpudin, selain, baznas juga memberikan santunan bagi tukang ojek yang beroperasi diwilayah Kota Rangkasbitung. 

“Saya sangat memperhatikan betul, betapa berat tugas atau ikhtiar yang harus dilakukan oleh para pengayuh becak ini” Ujar Pupu.  Menurutnya tidak hanya terik matahari dan dinginnya hujan, namun keikhlasan yang dilakukan oleh saudara-saudara pengayuh becak ini semata-mata guna memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dalam kesempatan itu ketua baznas juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti gerakan infaq 2 ribu rupiah, termasuk bagi para pengayuh becak dan tukang ojek. Menurut pupu salah satu manfaat infaq adalah untuk tolak bala.

“infaq itu bukan hanya bagi mereka yang mampu saja, tetapi juga bagi seluruh umat islam” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menghimbau kepada para pengayuh becak untuk turut serta mendukung program pembangunan Pemerintah dengan cara menyekolahkan anak-anaknya, mengingat sekolah sekarang ini gratis, jadi tidak ada alasan orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya.

“Sekolah sekarang ini sudah gratis, jadi silahkan laporkan kepada saya jika ada sekolah yang memungut biaya” Ujar bupati saat sambutan dihadapan para pengayuh becak.(eli sahroni)

KOMENTAR DISQUS :

Top