Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Seputar Banten

PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA CURUG JENGGOT CIGEULIS

Kamis, 13 April 2017 22:39:28 wib - Komentar
Curug Jenggot Cigeulis.

Curug Jenggot merupakan salah satu obyek wisata  yang belum terekspose secara luas  yang terletak di Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Curug  Jenggot  ini akan dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata. Demikian dikatakan Paundra Bayyu Ajie, AP, M.Si   Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata provinsi Banten di Cigeulis, Pandeglang. (13/4).

Menurut Paundra Bayyu Ajie, Curug Jenggot memiliki berbagai potensi wisata alam dan budaya yang menarik untuk menjadi sebuah atraksi wisata,  kondisi air terjun yang masih jernih airnya  sangat memungkinkan untuk menarik wisatawan yang akan berkunjung. Sehingga Curug Cigeulis sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata di provinsi Banten.

Curug  Jenggot  yang berada di Desa Tarumanegara Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten merupakan salah satu desa pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan pada desa tersebut terdapat beberapa obyek wisata potensial namun belum terekspos ke dunia luar, dan saat ini destinasi tersebut hanya dikunjungi oleh kalangan tertentu mengingat jalan menuju destinasi tersebut memerlukan penataan agar memudahkan perjalanan wisatawan menuju destinasi Curug  Jenggot.

Provinsi Banten  berusaha meningkatkan potensi yang ada pada obyek wisata ini dengan membangun, menata beberapa fasilitas pendukung pariwisata di destinasi wisata secara berkelanjutan. Sehingga pada akhirnya  Curug Jenggot akan muncul  menjadi destinasi wisata baru di provinsi Banten yang memiliki daya saing dan sejajar dengan destinasi wisata yang sudah ada,”ungkapnya.(Advertorial).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top