Indonesia English
Minggu, 27 September 2020 |
Pendidikan

Penggiat Literasi Dapat Penghargaan dari Bupati Serang

Kamis, 09 Januari 2020 10:22:48 wib - Komentar
Penggiat Literasi dapat penghargaan dari Bupati Serang di acara gebyar literasi ke IV kabupaten Serang, Kamis (9/1/2020).

Serang (Banten88.com): Bupati Kabupaten Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak memberikan penghargaan kepada para penggiat literasi yang berkontribusi dalam dunia pendidikan di kabupaten Serang. Salah satu diantara peraih penghargaan dalam Anugerah Literasi, adalah Edy Riyanto, S.Pd, M.Pd. Seorang praktisi pendidikan yang terlihat gregetnya di beberapa tahun belakangan ini. Pemberian dan penyerahan penghargaan disampaikan langsung oleh Bupati Serang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Dr. Asep Nugrahajaya M.Pd, para pejabat eselon III dan jajaran pada acara gebyar literasi ke IV bertempat di aula SMP Negeri 1 Kramat watu pada Kamis (9/1/2020).

 

Bupati Kabupaten Serang, Tatu Chasanah memberikan dukungan dan harapan agar kegiatan gebyar literasi dari tahun ke tahun terus ditingkatkan melalui kegiatan literasi baik di lingkungan masyarakat, sekolah maupun instansi pemerintah.

Tatu berharap agar anak didik dapat melatih kecerdasannya melalui literasi yakni dengan membaca dalam arti yang sebenarnya. Literasi tidak hanya dalam bentuk membaca buku, literasi itu membaca yang memiliki arti luas yakni dalam semua kegiatan, begitu juga anak didik harus bisa membaca dan peka terhadap lingkungannya.

 

Salah satu praktisi pendidikan, penerima penghargaan anugrah literasi, Edy Riyanto, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Serang yang telah memberikan suport kepada para penggiat literasi. Pemberian anugrah penghargaan ini adalah bentuk apresiasi nyata dari bupati kabupaten Serang, yang memacu dirinya untuk tetap terus berkarya dalam mengembangkan nuansa Literasi yang lebih luas, serta menularkan kepada rekan-rekan khususnya dan stakeholder dunia pendidikan pada umumnya, demi kemajuan pendidikan kabupaten Serang.

“Ini adalah bentuk apresiasi nyata dari bupati kabupaten Serang, yang memacu dirinya untuk tetap terus berkarya dalam mengembangkan nuansa Literasi yang lebih luas Pada tahun 2019, sudah 4 buku dirilis dan diterbitkan oleh Edy Riyanto, S,Pd, M.Pd dan di tahun 2020 ini, 2 buku sudah naik cetak,”kata praktisi pendidikan ini.

 

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Drs. H. Heriyana, M.Pd melalui Ketua panitia gebyar literasi IV, Ahmad Haerudin, M.Pd menyampaikan dalam gebyar literasi ke IV kabupaten Serang ini berlangsung berbagai kegiatan diantaranya Pameran literasi, diskusi dan talk show, pentas seni, dan pemberian Penghargaan Kepada Penggiat Literasi.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terciptanya suasana kompetitif yang sehat antar siswa di bidang literasi. Mengembangkan penguatan pendidikan karakter di bidang budaya, sastra melalui kreativitas siswa. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top