Indonesia English
Selasa, 19 Februari 2019 |
Pendidikan

PENGUKUHAN GURU BESAR IPDN PROF. DR. NURLIAH NURDIN, S.SOS, M.A

Senin, 28 Januari 2019 18:56:40 wib - Komentar
Guru Besar,Prof. Dr. Nurliah Nurdin,S.Sos., MA

JAKARTA (Banten88.com) : Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memperkuat kredibilitasnya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik di Republik Indonesia dengan kembali mengukuhkan Guru Besar,Prof. Dr. Nurliah Nurdin,S.Sos., MA. Senin (28/01/2019) bertempat di Aula Zamhir Islami IPDN Kampus Cilandak.

Pengukuhan guru besar IPDN dirangkaikan dalam sebuah upacara sidang terbuka senat IPDN yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama dan Humas IPDN, Dr. Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd, M.Pd pada media cyber Banten88.com Senin (28/1/2019).

Hadir Rektor IPDN selaku Ketua Senat IPDN Prof. Dr.Murtir Jeddawi,S.H., S.Sos., M.Si, para Guru Besar, Sekretaris Senat Prof. Dr. Tjahja Supriatna, SU, jajaran Wakil Rektor, Brigjen Guntur Laupe Kepala Divisi Hukum Mabes Polri, jajaran Kepala Biro, Para Direktur Kampus Daerah, perwakilan Kepala Bagian, jajaran Senat IPDN, para Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Ketua Prodi, perwakilan dosen dan civitas academica IPDN serta tamu undangan dari DPR, DPD RI, perwakilan duta besar, beberapa mantan Menteri RI, perwakilan Dirjen Dikti, perwakilan Pimpinan Perguruan Tinggi, Polri serta saudara dan kerabat Prof. Dr. Nurliah Nurdin,S.Sos., MA dan tamu undangan lainnya.

Doctor Rinny menambahkan,pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Nurliah Nurdin, S.Sos., MA ini berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, No. 89819/A2.3/KP/2017.

Sedangkan Rektor IPDN dalam sambutannya mengatakan, sejak tahun 2017 telah disetujui dan ditetapkan berdasarkan keputusan Menristekdikti kepada dosen tetap IPDN dalam jabatan fungsional guru besar yaitu saudari Prof. Dr. Nurliah Nurdin, S.Sos., MA dalam bidang ilmu politik,sehingga pada hari ini dikukuhkan dalam Sidang Terbuka Senat IPDN. "Guru besar dikukuhkan agar nilai keilmuan dan kompetensi jabatannya dapat dikembangkan atas dasar nilai kebajikan dan etika bidang ilmu politik secara berkelanjutan dalam Tridharma Perguruan Tinggi untuk kepentingan dan kegunaan pendidikan, pemerintahan dan masyarakat ", tutur Rektor IPDN.

" Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Prof. Nurliah, semoga ilmu dan pengetahuannya dapat ditularkan dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan senantiasa dikembangkan agar terus berguna bagi kepentingan dan kemajuan civitas academica, masyarakat, bangsa dan negara", tutur Rektor IPDN.

Pada kesempatan ini pula, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, S.Sos., MA menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul " Paradoks Sentralisasi Politik dan Desentralisasi Pemerintahan : Membangun Demokrasi yang Mensejahterakan" . Dalam kesempatan yang amat membanggakan itu, Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas juga menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagiannya atas pengukuhan Guru Besar IPDN, " Salah satu pilar terpenting yang menyokong keunggulan suatu perguruan tinggi yakni Guru Besar. Semoga Prof. Nurliah dapat senantiasa membagi ilmu kepada generasi muda sekaligus memberi kontribusi kepada IPDN, bangsa dan negara. Demikian Kepala Bagian Kerjasama dan Humas IPDN,  Dr. Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd., M.Pd. (SS)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top