Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Politik

Pengurus PAC PDIP Cikande, Tahun Baru Islam, Tebar Kebaikan dan Kasih Sayang

Rabu, 20 September 2017 09:09:16 wib - Komentar
Sekretaris PAC PDIP Cikande Endang Sobirin, bersama Bendahara Ayip Ubaidilah menyatukan presepsi memasuki tahun Baru Islam, di kediaman Ayip Ubaidilah, Kampung Kademangan, Cikande.(Foto:Iman).

Tahun Baru Islam, Tebar Kebaikan dan Kasih Sayang

Serang, (Banten88.com) : Memasuki Tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah, Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kecamatan Cikande, Suraya didampingi Sekretaris Endang Sobirin dan bendahara Ayip Ubaidilah (Ayip Ubay) berharap agar masyarakat merayakan dan memaknai tahun baru Islam dengan menyebarkan kebaikan, cinta, dan kasih sayang kepada segenap makhluk Allah di alam semesta.

Menurutnya, Makna Tahun baru Islam Hijriah jatuh pada tanggal 1 Muharam dan umat muslim di Indonesia biasanya merayakan dengan berbagai agenda, seperti pawai obor atau semacam takbir keliling, pawai ta’aruf, pengajian, hingga memaknai tahun baru Islam dengan agenda-agenda yang mengkolaborasikan budaya Jawa.

“Kami hanya ingin mengatakan satu hal saja mengenai makna tahun baru Islam. Bahwa, puncak kejayaan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin (rahmat bagi segenap alam semesta) yang membawa kebenaran, kebaikan, mengajarkan cinta dan kasih sayang, dan simbol lahirnya keadilan dimulai dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad  SAW dari Mekah ke Madinah yang dijadikan sebagai peletak dasar kalender Islam Hijriah,”kata Ayip Ubay di tempat kediamannya di kampung Kademangan, Desa Parigi, Kecamatan Cikande atau tepatnya di jalan Raya Jakarta-Balaraja, KM 63, Cikande, Serang yang dijadikan sekretariat PAC PDIP Cikande, Rabu (20/9/2017). (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top