Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Pendidikan

Penilaian Kinerja Sekolah di SDN Garung Kecamatan Kibin

Kamis, 14 Desember 2017 16:29:36 wib - Komentar
Kegiatan penilaian kinerja sekolah tahun 2017 di SDN Garung, Kibin. (Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Tim penilai kinerja sekolah dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kibin sedang melakukan visitasi ke SDN Garung. Untuk hari ini, Kamis (14/12/2017), tim melakukan kunjungan ke tiga sekolah yakni SDN Patapan, SDN Nagara dan terakhir di SDN Garung.

Tim yang datang berjumlah 9 orang yakni Sadili, M.Pd (Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Kibin) selaku penanggung jawab. Sebagai Ketua timnya H. Edi.S, sekretaris Aslihudin, S.Pd. Sedangkan anggotanya terdiri dari Masjukri, M.Pd, H. Sukeni, M.Pd, Djiji Darji, S.Pd, MM, Saepudin, S.Pd.I, Uu Suhendar, S.Pd dan Santani S.Pd.I. Kegiatan penilaian yang dimulai jam 10.00 Wib sampai jam 12.30 Wib itu berjalan lancar.

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Kibin, Sadili, M.Pd mengatakan, penilaian kinerja sekolah tujuannya untuk melihat progres kerja personil sekolah terkait instrumen yang ada di 8 standar nasional pendidikan. Dari hasil ini berpengaruh pada karir kepala sekolah dasar, apakah masih layak menjadi kepala sekolah atau menjadi guru.

“Dari hasil penilaian kinerja mengacu apakah perlu kepala sekolah diperiodenisasi atau tidak karena sekarang meski kepala sekolah baru menjabat satu tahun, tetapi kalau kinerjanya kurang bagus bisa dikembalikan lagi menjadi guru,”kata Sadili, M.Pd kepada Banten88.com, Kamis (14/12/2017).

Sadili berharap melalui kegiatan ini ada peningkatan hasil penyelenggaraan pendidikan yang sesuai dengan apa yang terkandung dalam standar nasional pendidikan,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Garung, Saidi, S.Pd mengaku kegiatan penilaian kinerja di sekolahnya telah selesai dengan lancar.Data sekolah yang sudah lengkap dipertahankan dan yang belum lengkap segera dilengkapi.(Iman).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top