Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Nasional

Penuh Haru, Ini Suasana Saat Kapolda Banten Video Call Dengan Orangtua Siswa SPN

Kamis, 30 Juni 2022 20:44:53 wib - Komentar

Pandeglang,(Banten88.com): Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten di Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang pada Kamis (30/06), sekitar pukul 10.00 Wib. Ditengah kesibukan rutin, Kapolda Banten menyempatkan waktu untuk berinteraksi dengan siswa SPN Polda Banten Angkatan 47 Tahun 2022 yang pada 7 Juli 2022 mendatang akan dilantik menjadi anggota polisi berpangkat Brigadir Dua Polisi. Ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy dan Wakapolda Banten serta beberapa Pejabat Utama Polda Banten. Rombongan diterima langsung oleh Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol. Noffan Widyayoko.

Kunjungan kerja Kapolda Banten diawali dengan peresmian Paviliun Gadik Pendekar, bangunan 4 kamar untuk dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik dari luar Polda Banten. "Terimakasih inisiatif Kepala SPN untuk menambah fasilitas bagi tenaga pendidik terutama pemateri dari luar Polda Banten, fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar mengajar di SPN Polda Banten," kata Rudy.

Pasca peresmian paviliun, Kapolda Banten dan rombongan berkesempatan untuk makan siang bersama 168 siswa SPN Polda Banten. Suasana makan siang bersama terasa akrab dengan diiringi oleh tim band dan vokalis yang berasal dari siswa SPN Polda Banten. "Meski waktu latihan menjadi polisi cukup padat, ternyata siswa SPN juga berbakat untuk main band dan solo vokal," apresiasi Rudy.

Kapolda Banten kemudian memberikan beberapa nasihat kepada siswa SPN Polda Banten, namun tanpa diduga, ditengah memberi arahan, Kapolda Banten memanggil siswa bernama Ridwan Syahreza untuk tampil ke depan. Pada saat yang bersamaan Kapolda Banten menghubungi orangtua Ridwan dengan video call. "Ini ada anaknya mau ngobrol," sapa Rudy kepada orangtua Ridwan sambil memberikan handphonenya kepada Ridwan. "Assalamualaikum, sehat ma?" tanya Ridwan kepada orangtuanya yang disambut bahagia oleh sang ibu dengan memberi motivasi kepada sang anak. "Mama sehat, nak. Semangat ya, sebentar lagi dilantik menjadi polisi," kata Ibu Euis kepada sang anak.

Suasana haru video call orang tua siswa inisiasi Kapolda Banten pasca makan siang bersama di SPN Polda  Banten sontak membuat beberapa ibu bhayangkari yang hadir tidak mampu menahan air mata. "Momen ini tentu saja membuat Ibu Euis sangat bahagia, bisa langsung berkomunikasi dengan Ridwan, anaknya yang sebentar lagi lulus jadi polisi. Kami apresiasi sekali dengan inisiatif luar biasa Kapolda Banten mengisi makan siang bersama ini dengan video call langsung ke orang tua siswa," kata Noffan.

Di akhir video call, Ridwan meminta doa kepada sang ibu. "Minta doanya ya ma," kata Ridwan yang disambut dengan restu sang ibu. "Terimakasih kebaikan Bapak Kapolda,"kata Bu Euis sembari menutup telepon. Kapolda Banten memotivasi para siswa untuk terus berbakti kepada orang tua dan senantiasa mengingat jasa baik orangtua meski nanti sudah menjadi polisi. "Saya yakin, polisi yang baik berorangtua, menghormati dan sayang kepada ibu bapaknya, pasti juga sayang kepada masyarakat," tutup Rudy.(sumber bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top