Indonesia English
Sabtu, 13 Juli 2024 |
Seputar Banten

Percepat pembangunan di wilayah, Babinsa Koramil 0602-09 Cikeusal Bantu pengerjaan betonisasi Jalan Desa

Senin, 18 September 2023 15:39:02 wib - Komentar

 

SERANG,(Banten88.com): Kebersamaan dan kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Senin (17/09/2023).

Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. 

Dalam hal ini Koptu Hasan tanpa ragu memegang alat Cangkul dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Dahu, sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di balai Desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari mengangkut hasil panen.

"Semoga dengan pengecoran akses jalan Desa Dahu ini masyarakat lebih giat lagi dalam beraktivitas," Ucapnya.

Kepala Desa Dahu Bapak Ali Rohman  (Aco) menyampaikan Pengecoran jalan Desa ini menggunakan Anggaran Desa, di sesuaikan dengan pagu anggaran yang ada. mudah mudahan di akhir kepemimpinan saya semua akses jalan yang berada di Desa Dahu sudah selesai di betonisasi.

Lanjut Kades, Kehadiran Babinsa sangatlah baik di Desa kami, Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Selalu membantu kesulitan masyarakat Desa Dahu, pungkasnya.(sumber pendim).

KOMENTAR DISQUS :

Top