Indonesia English
Kamis, 21 Maret 2019 |
Seputar Banten

Peresmian Kantor Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten

Sabtu, 07 Oktober 2017 21:00:07 wib - Komentar
Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE, MM sedang ramah tamah dengan Ketum Laskar Merah Putih H Adek Erfil Manurung, SH bersama jajaran lainnya di ruang VIP, RM Ndut.(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Banten kini memiliki kantor baru. Kantor berlokasi di Jalan Serang-Jakarta KM 36, Desa Cikande, Kabupaten Serang itu, diresmikan penggunaannya.

Selain peresmian kantor juga pengukuhkan dan penetapan susunan pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten, masa bakti 2017-2022, sesuai dengan SK-A.113/MB/LMP/VIII/2017.

Pantauan dilokasi, usai penandatangan prasasti, acara dilanjutkan di Rumah Makan Ndut, Cabang kartosuro, yang lokasinya tidak jauh dari kantor. Seluruh kursi yang disediakan panitia penuh. Prosesi acara berlangsung khidmat.

Diawali dengan pembukaan kemudian pembacaan ayat suci Al qu’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars Laskar Merah Putih kemudian kata sambutan dari Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R.Erwin Subroto, SE, MM dan ditutup dengan do’a oleh Habib Yahya Ali Al Habsy. Diteruskan acara ramah tamah dan hiburan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Laskar Merah Putih, H Adek Erfil Manurung, SH, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta, H Agus Salim, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Lampung, Johan Nasri, SE, Kastaf Mabes Laskar Merah Putih Johenry SH, Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Jawa Barat, Ukur Purba, ST, Ketua Dewan Pendiri, Wahyu Wibisana, Wakil Ketua Umum Kominfo/Kepala Sekretariat Mabes Laskar Merah Putih, Yantoni Tobing, Ketua LSM Geram Banten, Alamsyah, Ketua DPP LSM GNR, Edi Kurniawan, SH, Ketua Umum DPP Gerak Indonesia, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih di 8 Kabupaten/Kota, Ketua FPI Cikande, Ketua MUI Cikande, dan para tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten, Amin Mustakim, S.Sos mengatakan, peresmian kantor Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten yang beralamat di Kecamatan Cikande, kabupaten Serang ini, semata-mata sebagai penegasan akan Tri Dharma Laskar Merah Putih yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

Dengan kata lain, Kata Amin Mustakim, sengaja penempatan kantor ini di wilayah pedesaan dan tidak di tengah kota Serang, agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Sejauh ini pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat tentang berbagai problem baik dari sisi hukum, sosial maupun problem lainnya, yang keseluruhannya ditampung dalam satu wadah yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH) laskar Merah Putih dibawah naungan Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten.

“Acara peresmian kantor ini dihadiri oleh orang-orang penting di jajaran Laskar Merah Putih baik dari Pusat, daerah maupun beberapa markas cabang dibawah naungan Mada Provinsi Banten. Alhamdulilah seluruh rangkaian acara berlangsung lancar dari jam 14.00 Wib sampai 20.30 Wib,”kata Amin Mustakim kepada wartawan, Sabtu(7/10/2017).

Sementara itu, Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Laskar Merah Putih H Adek Erfil Manurung, SH beserta jajarannya, para Ketua Mada Laskar Merah Putih dari Provinsi Lain, para tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara peresmian kantor Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten.

Erwin Subroto mengajak kepada seluruh jajaran Laskar Merah Putih untuk dapat mengimplementasikan Tri Dharma yakni pengabdian bagi Laskar Merah Putih pengabdian berarti secara sepenuhnya menyerahkan dirinya kepada bangsa dan tanah air. Kerakyatan berarti kesadaran bahwa sumber kekuatan nasional dan sumber kekuatan Laskar Merah Putih pada kekuatan rakyat. Sedangkan solidaritas bagi Laskar Merah Putih adalah rasa senasib sepenanggungan dengan rakyat, tidak hanya secara asasi tetapi pula dalam praktek kehidupan sehari-hari, ini membawa kewajiban bagi Laskar Merah Putih untuk kerjanya seirama dengan suka duka rakyat.

“Laskar Merah Putih merupakan ormas terbesar di Indonesia berada dari Sabang sampai Merauke. Kami mohon do’a agar dapat menjalankan tri dharma sehingga perjuangan kami di rido’i oleh Allah SWT. Semoga kami diberikan sehat dan kekuatan sehingga dapat terus mengabdi khususnya di Provinsi Banten umumnya di seluruh Indonesia,”harapnya.(Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top