Indonesia English
Jumat, 19 Januari 2018 |
Pendidikan

Peringati Hari Jadi, PGRI Kibin Adakan Gerak Jalan

Sabtu, 18 November 2017 12:06:50 wib - Komentar
Ketua PGRI Kibin Samingun menyerahkan hadiah utama berupa sepeda kepada ibu Santi, guru SDN Panebong.(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Kecamatan Kibin mengadakan kegiatan jalan santai. Sehat melalui jalan santai ini dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 dan hari guru nasional tahun 2017. Rute yang ditempuh cukup jauh sekitar 7 Kilometer.

Peserta mulai star dari SDN Kadingding kemudian menuju pertigaan Gorda belok kiri ke arah kampung Malang Nengah dan finish di kantor UPT Disdikbud Kibin. Masing-masing peserta mendapat kupon undian dan jika beruntung sejumlah hadiah telah disediakan oleh panitia. Para guru juga dihibur dengan musik dangdut di halaman SDN kadingding, Sabtu (18/11/2017).

Ketua PGRI Cabang Kibin, Samingun, S.Pd didampingi Sekretarisnya Abdul Rohman Setia Bakti, S,Pd mengatakan peringatan HUT PGRI yang ke 72, tahun 2017 ini, merupakan momentum bersejarah bagi para guru. Untuk tahun ini, PGRI cabang Kibin memperingatinya dengan kegiatan jalan santai. Panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah seperti kompor gas, setrika, magic com, dispenser, kipas angin dan hiburan lainnya. Hadiah langsung diundi dan bagi yang beruntung bisa dibawa pulang .

“Peserta yang ikut jalan santai berjumlah 250 orang. Peserta melakukan start dari SDN Kadingding. Pak UPT Disdikbud Kibin, Sadili, M.Pd yang melepas para peserta jalan santai. Dan sekitar jam 09.30 Wib seluruh peserta sudah berkumpul kembali di halaman SDN Kibin untu mengundi door prize. Untuk hadiah utama, yakni sepeda diraih oleh ibu Santi dari SDN Panebong. Selamat ya bu, semoga bisa bermanfaat untuk anaknya,”kata Samingun kepada Banten88.com, Sabtu (18/11/2017).

Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Kibin, Sadili, M.Pd mengatakan kegiatan jalan santai ini selain menyehatkan para guru juga dapat mempererat tali silaturahim sekaligus mendapat hadiah yang langsung bisa dibawa pulang ke rumah.

“Tadinya, saat para guru menunggu door prize rencananya para kepala sekolah akan melakukan rapat pembinaan. Berhubung ada suatu hal yang lebih penting maka rapat ditunda dulu. Selama kegiatan gerak jalan santai, seluruh peserta didik belajar dirumah,”ungkap Sadili. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top