Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Peristiwa

Petani Cilangkap Gugat PT WKP Ke Pengadilan

Selasa, 05 September 2017 20:48:40 wib - Komentar
Warga petani yang tergabung Forum Solidaritas Masyarakat Petani (FSMP), mendaftarkan gugatan sengketa lahan atas klaim kepemikan lahan oleh PT Wira Karya Persada (WKP) ke Pengadilan Negeri (PN) Lebak, Selasa (5/9/2017).

LEBAK,(Banten88.com):Warga petani yang tergabung Forum Solidaritas Masyarakat Petani (FSMP), mendaftarkan gugatan sengketa lahan atas klaim kepemikan lahan oleh PT Wira Karya Persada (WKP) ke Pengadilan Negeri (PN)  Lebak,  Selasa (5/9/2017).

“Kita perlu mendaftarkan gugatan ke pengadilan,  karena klaim PT WKP atas kepemilikan lahan garapan petani di Desa Cilangkap merupakan sengketa. Petani berkeyakinan jika klaim kepemilikan lahan PT WKP tidak sah secara hukum, sehingga harus ditempuh melalui jalur hukum, ” kata Ketua FSMP,  Suganda.

Menurut dia,  tindakan PT WKP mengusir petani di lahan garapan tersebut merupakan tindakan semena-mena. Apalagi,  status lahan itu belum jelas apakah milik PT WKP atau belum,  terlebih belakangan ada ahli waris pemilik lahan tersebut.

“Kita akan terus memperjuangkan hak petani agar bisa mengarap lahan yang sudah digarap puluhan tahun. PT WKP tidak bisa semena-mena mengusir petani tanpa legal yang jelas, ” ucapnya.

Sementara,  kuasa hukum petani dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tri Darma Indonesia, Asep serta Anwar Siregar menegaskan, para petani akan didampingi sampai tuntas dalam permasalahan hukum yg dialami para petani.

“Tugas para lembaga bantuan hukum dan mahasiswa salah satunya membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.(Eli).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top