Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Pendidikan

PGMI Cikande Siap Ikuti Lomba DPD PGMI Kabupaten

Minggu, 03 November 2019 16:08:57 wib - Komentar
PGMI Cikande siap ikuti lomba DPD PGMI Kabupaten Serang.

Serang (Banten88.com): DPC PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) Kecamatan Cikande siap menyemarakkan lomba olahraga, seni dan sains yang diselenggarakan oleh DPD PGMI Kabupaten Serang pada tanggal 5-6 November 2019 mendatang, bertempat di Nurul Fikri Boarding School Cinangka, kabupaten Serang.

“Duta yang disiapkan DPC PGMI Kecamatan Cikande nantinya akan ikut berpartisipasi diberbagai jenis lomba antara lain futsal, tenis meja, marawis, mewarnai dan Menari (Tingkat RA), bulu tangkis, bola volly, paduan suara, Matematika, IPA dan IPS,”kata Ketua DPC PGMI Kecamatan Cikande, Ahmad Sadeli Arif kepada wartawan melalui pesan elektronik pada Minggu (3/11/2019).

Ahmad Sadeli Arif menjelaskan, DPD PGMI Kabupaten Serang menyelenggarakan berbagai jenis lomba ini, dalam rangka mempersiapkan para duta yang akan mewakili DPD PGMI Kabupaten Serang di lomba tingkat DPW PGMI Provinsi Banten, pertengahan November mendatang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PGMI menyambut Hari Guru Nasional tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahun,”jelas Ahmad Sadeli Arif.

Dikatakan Ahmad Sadeli Arif, DPC PGMI Kecamatan Cikande yang baru terbentuk satu tahun lalu terus mengkonsolidasikan organisasi untuk kekompakkan dan kemanfaatan bersama. Sedangkan anggota PGMI Cikande adalah seluruh guru RA/MD/MI/MTs/MA yang ada di wilayah Kecamatan Cikande.

Kegiatan lain yang akan Marathon dilaksanakan PGMI adalah jalan santai tingkat provinsi, seminar-seminar nasional dan acara puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

“Kedepan DPC PGMI Cikande akan terus berupaya menjadi organisasi yang Efektif dan bermanfaat khususnya bagi anggota dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme guru madrasah di bidang metodologi pembelajaran dan penguasaan IT dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Semoga program ini bisa berjalan lancar,”ujar Ahmad Sadeli Arif.

Disamping itu, lanjut Ahmad Sadeli Arif, DPW PGMI Provinsi Banten telah mengadakan Rakerwil III di Puncak Bogor pada bulan Oktober 2019 lalu, dengan menghasilkan beberapa agenda besar yakni telah membentuk Koperasi PGMI Sejahtera, membentuk panitia Semarak HGN, dan panitia Pembangunan Gedung Madrasah Center di Kota Serang.

Ahmad Sadeli Arif berharap semoga PGMI terus maju dan berkembang membawa kemanfaatan untuk umat. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top