Indonesia English
Minggu, 22 Juli 2018 |
Olahraga

Pietro Pellegri Jadi Incaran Juventus dan Monaco

Jumat, 26 Januari 2018 09:40:47 wib - Komentar
Pemain Genoa, Pietro Pellegri diincar Juventus. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Turin, (Banten88.com): Penyerang muda Genoa, Pietro Pellegri menjadi salah satu incaran Juventus di bursa transfer. Namun Si Nyonya Tua harus bersaing ketat dengan AS Monaco untuk mendapatkan pemain berusia 16 tahun tersebut.

Pellegri mampu menembus skuat utama Genoa di musim ini. Dari lima laga di Liga Italia, Pellegri berhasil membukukan dua gol.

Kualitas Pellegri memancing ketertarikan Juventus. Namun, keinginan I Bianconeri, julukan Juventus, mendapat saingan berat dari AS Monaco.

Diam-diam, Monaco juga kepincut dengan Pellegri. Bahkan, klub asal Prancis itu berniat memboyong Pellegri ke Stade Louis II pada bursa transfer Januari ini.

Gianluca di Marzio melaporkan, Juventus tetap menjadi yang terdepan dalam perburuan Pellegri. I Bianconeri telah menyiapkan dana segar sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp 329 miliar guna mengamankan tanda tangan bomber berdarah Italia tersebut.

Juventus Bukan Tempat Terbaik

Juventus bukan menjadi tempat yang tepat untuk perkembangan penyerang muda. Domenico Berardi dan Ciro Immobile menjadi wujud nyatanya.

Keduanya merupakan mantan pemain Juventus. Namun, Berardi dan Immobile tidak pernah sekalipun mengenakan seragam I Bianconeri.

Immobile bahkan menjelma sebagai bomber subur di Liga Italia. Bersama Lazio di musim ini, penyerang berusia 27 tahun tersebut memimpin daftar top skor sementara dengan torehan 20 gol.

Merujuk dari fakta itu, keraguan dapat menghampiri Pellegri untuk bergabung dengan Juventus. Memilih AS Monaco sebagai tempat mengembangkan bakat menjadi keputusan yang lebih realistis untuknya.

Nilai Transfer Pellegri

Genoa mengikat Pellegri dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sang wonderkid dipromosikan dari akademi Il Grifone pada musim panas 2017.

Berdasarkan situs penyedia data statistisk, transfermarkt, harga pasaran Pellegri baru menyentuh angka 8 juta euro (Rp 131 m). Nilai tersebut tentu bukan menjadi nominal yang mahal untuk klub sekelas Juventus dan Monaco. (Sumber : Bola.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top