Indonesia English
Kamis, 13 Juni 2024 |
Olahraga

Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Peserta Sepeda Tour de Banten 2023

Sabtu, 25 November 2023 20:44:53 wib - Komentar


SERANG,(Banten88.com): Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas peserta Sepeda Tour de Banten 2023 kolaborasi Komunitas Serang Road Bike dengan Kepolisian Daerah Banten di Pendopo Bupati Serang. Sabtu, (25/11/2023). Tour de Banten 2023 turut perkuat gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) khususnya di Provinsi Banten.

Sepeda Tour de Banten merupakan tour sepeda pertama yang melintasi rute berbagai obyek wisata di Provinsi Banten. Tour ini diikuti sekitar 250 peserta lokal dan mancanegara.

Al Muktabar juga menyampaikan, kegiatan ini  merupakan upaya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten yang berkolaborasi dengan stakeholder dalam memperkenalkan Banten sebagai daerah wisata. Ia berharap, dengan karakteristik daerah wisata di Provinsi Banten yang berbeda-beda mampu memberikan kesan tersendiri kepada para peserta.

“Maka tentu beberapa destinasi wisata di Banten ini  akan menjadi rute perjalanan  gowes. Santai saja nikmati alam kita dan tangkap apa yang bisa kita nikmati dari setiap destinasi wisata itu agar Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) bisa terus kita upayakan,” jelasnya. 

Ia juga menekankan kepada para peserta untuk selalu menjaga keamanan dalam perjalanan. Dengan begitu, para peserta  bisa menikmati tempat wisata yang dilewati dengan nyaman.

“Karena dengan menjaga keamanan, kita bisa nyaman menikmati perjalanan dan keindahan alam yang kita lewati,” ungkapnya.

Sementara itu Wakapolda Provinsi Banten Sekaligus Ketua Pelaksana Sepeda Tour de Banten M Sabilul Arif, menyampaikan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi antar komunitas sepeda juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Provinsi Banten melintasi dua rute yang berbeda.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang diikuti kurang lebih 250 peserta dengan 2 rute perjalanan. Dimana 150 peserta melewati rute 150 KM dan sisanya melewati 250 KM yang tentunya disuguhkan berbagai wisata di Provinsi Banten,” ungkap Arif.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum baik dalam dan luar negeri. Dengan konsep menikmati keindahan alam, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi agenda tahunan dengan peserta yang terus bertambah.

“Insya Allah ini akan menjadi besar, dan harapannya di event yang pertama ini menjadi starting point untuk terus mengembangkan kegiatan gowes di Provinsi Banten pada tahun berikutnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rute yang dilewati peserta baik di rute 150 KM atau 250 KM melewati destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.(AD).

KOMENTAR DISQUS :

Top