Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Pemerintahan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Generasi Muda Berpikir Positif

Sabtu, 03 Desember 2022 20:11:15 wib - Komentar


SERANG,(Banten88.com): Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak generasi muda berwawasan luas dan berpikir positif dalam mengubah tantangan menjadi sebuah peluang. Berpikir positif mampu melahirkan ide dan gagasan yang memberikan solusi.

Hal tersebut disampaikan Al Muktabar saat memberikan orasi ilmiah pada Wisuda Sarjana  XXXIII dan Pascasarjana XIX UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Kampus 1 UIN SMH Banten, Jalan Jendral Sudirman 30 Ciceri, Kota Serang, Sabtu (03/12/22).

“Dengan berpikir positif kita akan bisa memandang suatu persoalan ini menjadi sebuah peluang yang mampu menggeserkan situasi dari yang tidak normal ke normal,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu Al Muktabar juga mengatakan, sebagai generasi muda yang memiliki ilmu pengetahuan lebih dari cukup baik dari segi afektif, kognitif dan psikomotoriknya mampu dijadikan sebagai bekal baktinya dalam membangun negeri ini.

“Saya yakin dengan saintifik ilmu pengetahuan yang lebih dari cukup para wisudawan dan wisudawati ini telah memiliki bekal yang cukup untuk mengabdi kepada negara khususnya pada Provinsi Banten ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Al Muktabar berpesan kepada para generasi muda yang di wisuda hari ini agar bisa mengenal dunia tanpa batas. Sehingga mampu membaca peluang dan dijadikan inspirasi untuk terus menjawab tantangan kehidupan.

“Saya juga tidak bosan mengingatkan bahwa pada saat ini dunia luar tanpa batas. maka peluang luar biasa ini terbuka secara luas,” jelasnya.

Selain itu, Al Muktabar juga berharap generasi muda ini mampu menerapkan nilai-nilai kehidupan serta ibadah yang didapat digunakan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap dalam kehidupan tatanan bermasyarakat kita mampu menerapkan sistem nilai yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(Ad).

KOMENTAR DISQUS :

Top