Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Pemerintahan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Good Governance dan Clean Governance Dasar Reformasi Birokrasi

Jumat, 13 Mei 2022 21:26:14 wib - Komentar

 


SERANG,(Banten88.com): Dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa hal dengan berbasis good governance dan clean governance. 

Menurutnya hal itu sebagai dasar untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov Banten) Banten. 

"Reformasi birokrasi kan itu basis dasar good governance dan clean governance. Atas dasar itu kita urutkan sesuai dengan fokus agenda yang terjadi pada objek yang bermasalah," ucap Al Muktabar seusai menggelar Rapat Kerja bersama kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (13/5/2022). 

Selain itu, ia menyampaikan pihaknya juga akan selalu berkonsentrasi dan merespon beberapa yang saat ini menjadi kendala. 

"Asas Reformasi Birokrasi kita adalah penggiatan pada menuju atau mencapai pemerintah yang baik dan bersih itu sehingga instrumen itu yang akan dipergunakan," jelasnya.

Ia juga menuturkan, dengan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang memiliki kompetensi  untuk meraih pengalaman juga menjadi konsentrasinya sebagian mewujudkan Reformasi Birokrasi. 

"Diberi ruang dalam rangka punya kompetensi lain atau bagian dari untuk dia bisa punya pengalaman tambahan dan seterusnya itu adalah bagian dari konsentrasi kita," tandasnya.(AD).

KOMENTAR DISQUS :

Top