Indonesia English
Kamis, 07 Juli 2022 |
Pendidikan

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Audiensi Komisi V DPRD Banten Terkait Persiapan Pelaksanaan PPDB

Kamis, 02 Juni 2022 20:38:26 wib - Komentar

 


SERANG,(Banten88.com): Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar  menerima audiensi jajaran Komisi V DPRD Provinsi Banten terkait persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 tingkat SMA/SMK dan SKh Negeri di Provinsi Banten.

"Tadi hadir Koordinator Komisi V, Ketua Komisi V dan anggota komisi V melakukan diskusi berbagai hal terkait dengan upaya kita PPDB untuk berjalan dengan sebaiknya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Al Muktabar, Kamis (2/6/2022).

Ia juga meminta, masyarakat dapat turut serta menjadi bagian kontrol publik untuk memantau pelaksanaan PPDB tahun ini, dimana pada tanggal 15 Juni 2022 menjadi awal pelaksanaan PPDB.

"Mungkin spanduk di depan sekolah sudah harus ada untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa fasilitasi sekolah SMA/SMK yang khususnya menjadi kewenangan Provinsi berjalan, dengan kita bersama menuju yang lebih baik," katanya.

Selain itu, ia juga menuturkan akan terjun langsung untuk memantau pelaksanaan PPDB tahun ini, hal itu bertujuan untuk dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin dan sebagai bentuk hadirnya pemerintah kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Al Muktabar menjelaskan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini menggunakan server dan website masing-masing sekolah, sehingga jika suatu sekolah mengalami gangguan, tidak mengganggu sekolah lainnya. Dimana dengan menggunakan server dan website sekolah pernah dilakukan pada tahun 2019 dan 2020.

"Masing masing sekolah sudah memiliki website, sehingga sekolah dapat mengcover lebih cepat dan jika terjadi sesuatu maka dapat cepat teratasi," ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten yang juga Koordinator Komisi V DPRD Provinsi Banten, Barhum HS menyampaikan dengan digunakannya server dan website masing-masing sekolah diharapkan dapat berjalan dengan baik dan efektif.

"Harapannya agar server yang ada di sekolah itu tertampung dengan baik, harapan dan proses pelaksanaan bisa efektif dan optimal dalam proses PPDB. Saya pikir hal itu saja yang kami koordinasi dengan pak Gubernur dengan Dinas Pendidikan agar semua proses PPDB ini berjalan dengan lancar baik dan sukses," tandasnya.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top