Indonesia English
Minggu, 22 Juli 2018 |
Peristiwa

PKL Mulai Patuhi Batas Waktu Berjualan

Jumat, 08 Desember 2017 19:03:23 wib - Komentar
Ilustrasi.

LEBAK,(Banten88.com): Para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan mulai dinihari, kini berangsur mentaati peraturan batas waktu berjualan yang ditetapkan oleh Pemkab hingga pukul 07.00 WIB. Berdasarkan pantauan Banen Raya, selama sepekan terakhir di Jalan Tirtayasa, serta Jalan Sunan Kalijaga di Pasar Rangkasbitung, para PKL sudah mengemasi barang, serta meninggalkan badan dua jalan tersebut tepat pada pukul 07.00 WIB. Padahal sebelumnya, hingga pukul 08.00 WIB, dikedua jalan tersebut masih ramai ditempatai PKL, sehingga Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, selalu terlihat melakukan pengusirannya setiap pagi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, Dedi Rahmat kepada www.Banten88.com mengatakan, selama ini pihaknya rutin melakukan pendekatan untuk memberikan himbauan secara persuasif kepada seluruh PKL yang biasa berjualan mulai dinihari di Jalan Tirtayasa maupun Jalan Sunan Kalijaga. Hasilnya mulai dirasakan, karena sejal beberapa pekan terakhir ini, seluruh PKL dikedua jalan tersebut, mulai menertibkan diri, sehingga memauki pukul 07.00 WIB, mereka sudah meninggalkan jalan tersebut.

“Mengapa mereka harus berjualan hingga pukul tujuh pagi, karena dijam tersebut lalulalang kendaraan di Jalan Tirayasa maupun Jalan Sunan Kalijaga mulai ramai, sehingga bila PKL masih berjualan d jam tersebut, maka dipastikan akan terjadi kemacetan,”ujar Dedi Rahmat, Jumat (8/12/2017).

Ditambahkannya, meski telah menertibkan diri, untuk tidak berjualan melebihi pukul 07.00 WIB, namun setiap hari pihaknya tetap menerjunkan stafnya di Bidang Pengelolaan Pasar, untuk tetap rutin melakukan pemantauan terhadap PKL di Jalan Tirayasa, serta Jalan Sunan Kalijaga, setiap pagi.

“Meski sudah mentaati batas waktu berjualan setiap paginya, namun kami tetap melakukan antisipasinya, karena khawatir masih ada oknum PKL yang membandel, maka pihaknya akan segera menindaknya,”katanya.

Herman, salah seorang PKL di Jalan Sunan Kalijaga, mengatakan pihaknya sudah menyadari bila kebijakan, serta aturan batas waktu berjualan yang telah ditentukan oleh pihak pengelola pasar Rangkasbitung."Saya menyadari ada aturan yang harus di taati saat berjualan,"ujarnya.(eli).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top