Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Kesehatan

PKM CIPENDEUY GELAR SENAM PROLANIS

Selasa, 31 Juli 2018 08:47:41 wib - Komentar
Senam Prolanis.

LEBAK,(Banten88.com): Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Cipendeuy melakukan pembinaan kepada warga yang memiliki penyakit kronis atau Diabetes Mellitus (DM) tipe 2 dan Hifertensi. Kegiatan Program pengelolaan penyakit Kronis (prolanis) ini diharapkan mampu meminimalisir penyakit kronis tersebut dengan cara pola hidup sehat dan aktif. Demikian dikatakan M.Aripudin kepala PKM cipendeuy.Senin 30/07/2018.

Ia melanjutkan, program seperti ini sangatlah membantu  karena dengan mengikuti senam serta pembinaan pola hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan ini justru  bisa mengurangi resiko, saya berharap mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan pembinaan seperti ini bisa meminimalisir penyakit.

Menurut Arifudin, kegiatan ini merupakan bentuk program kerjasama antara PKM dan BPJS, tujuanya untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktifitas fisik. program prolanis ini rutin kegiatannya di laksanakan, tujuannya meminimalisir terjadinya gejala penyakit seperti Stroke dan dengan mengikuti program ini riwayat perkembangan penyakitnya bisa di ketahui  wilayah binaan pkm  Cipendeuy, dari 6 desa itu ada sekitar 30 orang warga yang memiliki kartu BPJS saja yang ikut dalam program ini,"Akunya.

Junayah salah satu warga yang mengikuti kegiatan program prolanis, warga kampung Pagenggang desa Sumberwaras kecamatan Malingping."Mengaku rutin mengikuti kegiatan prolanis tersebut yang biasa dilaksanakan di lantai dasar gedung pkm cipendeuy, dengan cara seperti ini kami pun bisa tau bagai mana cara hidup sehat dan aktif karena ada pembimbing dari petugas medis pkm Cipendeuy  dan saya berharap kegiatan kegiata seperti ini bisa meminimalisir dan menyembuhkan penyakit yang kami derita saat ini.(Tanu/Eli).

KOMENTAR DISQUS :

Top