Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

PKS Lirik Hasby Jayabaya Dampingi Sanuji Pentamarta

Minggu, 16 April 2017 19:24:07 wib - Komentar
Ilustrasi.

LEBAK,(Banten88.com): Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mengusung kader partai pada perhelatan pilkada 2018 nanti. Nama Sanuji Pentamarta mencuat sebagai salah satu kader yang akan diusung partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini.

Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi mengatakan, meski belum menjadi keputusan partai, namun keinginan kader PKS untuk mengusung Sanuji yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PKS Banten sangat kuat.

"Beliau (Sanuji-red) religius, sosoknya tegas, supel, konsisten dan punya pandangan luas," kata Dian, Sabtu (15/4)

Pertimbangan mengusung Sanuji juga salah satunya karena Sanuji pernah menjadi anggota DPRD Lebak dua periode dan kini menjadi anggota DPRD Provinsi Banten.

"Wawasan tentang pemerintahannya baik dan mumpuni. Maka dari itu kader sangat mendukung agar beliau kita usung," ujarnya.

Dengan lima kursi yang dimiliki saat ini, tentu saja PKS harus membangun koalisi agar mengusung kader di pilkada nanti terwujud. Nama Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, adik Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pun disebut sebagai sosok yang pantas mendampingi Sanuji.

Kader PDI Perjuangan ini dinilai sebagai politisi muda yang enerjik. Apalagi, Hasbi merupakan kader PDI Perjuangan, partai yang memiliki basis massa yang kuat di Lebak. Pada pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan berhasil meraih 10 kursi.

"Secara pribadi saya memiliki pemikiran untuk menyandingkan Hasbi Jayabaya (PDI Perjuangan) dan Sanuji Pentamarta. Hasbi Jayabaya merupakan politisi muda yang enerjik didukung politisi senior dan berpengalaman. Pasangan nasionalis dan religius," papar Dian.

Dia mengaku dari hari ke hari, peta politik di Lebak cukup dinamis dan masih terdapat dominasi parpol penguasa saat ini (PDI Perjuangan dan Demkorat).

"Peta politik senantiasa berubah sesuai perasaan hati masyarakat, tergantung siapa yang dapat menangkap perasaan dan menangkap tanda-tanda perubahan," tutupnya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top