Indonesia English
Jumat, 04 Desember 2020 |
Politik

Polda Banten Gelar Anev Operasi Aman Nusa Jelang Pengamanan Tahapan Pilkada Secara Virtual

Senin, 16 November 2020 20:40:53 wib - Komentar
Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar Anev Operasi Aman Nusa dan persiapan pengamanan debat publik tahapan Pilkada 2020 secara virtual di ruang Crisis Center Biro Operasi Polda Banten, Senin (16/11/2020) pukul 10.00 wib.

SERANG,(Banten88.com): Kepolisian Daerah (Polda) Banten gelar Anev Operasi Aman Nusa dan persiapan pengamanan debat publik tahapan Pilkada 2020 secara virtual di ruang Crisis Center Biro Operasi Polda Banten, Senin (16/11/2020) pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny serta Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto dan dihadiri oleh Dirreskrimum Polda Banten, Dir Intel Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Kabid Dokkes Polda Banten, Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Banten, Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Banten, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Anev ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan Operasi Aman Nusa dan persiapan menghadapi debat publik dalam rangka tahapan-tahapan Pilkada.

"Ya, anev ini agar para Kapolres/ta Jajaran mengetahui tahapan pilkada dan mengetahui situasi kerawanan di daerah masing-masing. Dan para Kapolres mengingatkan para calon ketika melaksanakan debat tidak saling menjatuhkan satu sama lain dan siapkan pengamanan yang baik," kata Fiandar.

Lanjut Fiandar, "Dan untuk para Kapolres yang melaksanakan Pilkada agar tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, walaupun di peta penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten sudah tidak ada lagi yang zona merah".

Terakhir Fiandar berpesan agar kepada para Kapolres agar para personel yang bertugas untuk melakukan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Supaya anggota yang menjaga gudang logistik melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan dalam keadaan siap siaga. Serta harus mengantisipasi adanya gesekan antara pendukung para calon setelah melaksanakan debat publik agar tidak melakukan hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat," ucap Fiandar.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Polda Banten dan jajaran siap untuk melakukan pengamanan Pilkada 2020.

"Kami dari Polda Banten dan jajaran siap menghadapi Pilkada 2020, namun kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kondusifitas agar kamtibmas aman," tutup Edy Sumardi. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top