Indonesia English
Sabtu, 28 November 2020 |
Peristiwa

Polda Banten Gelar Syukuran HUT Ke-69 Humas Polri Secara Sederhana Melalui Webinar

Senin, 02 November 2020 19:35:10 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar Syukuran HUT  Ke-69 Humas Polri Secara Sederhana dan melalui sarana Webiner, di Ruang Press Conference Bidhumas Polda Banten, Senin (2/11/2020)

Acara HUT ke-69 Humas Polri yang Mengambil tema “Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Untuk Masyarakat Semakin Produktif” digelar secara sederhana dan juga menerapkan Protokol kesehatan, turut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar yang di wakili oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi serta di hadiri oleh Kasubbid PID, Kasubbid Penmas, Kasubbag Renmin, seluruh personel Bidhumas Polda Banten, Perwakilan wartawan dari media Cetak, Media Televisi, Media Online, media Radio, Perwakilan IJTI Banten, Perwakilan PWI Provinsi Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan Syukuran ini digelar secara serentak seluruh Indonesia oleh Divisi Humas Polri melalui zoom meeting.

“Kami dari Polda Banten mengikuti kegiatan Syukuran HUT Ke-69 Humas Polri bersama dengan Polda dan Polres lain melalui zoom meeting dan terhubung ke divisi humas mabes Polri” kata edy sumardi.

Edy sumardi menambahkan, kegiatan Syukuran ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke-69 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober.

“HUT Humas Polri diperingati setiap tanggal 30 Oktober, karena bersamaan dengan libur cuti bersama, maka pada hari ini Senin (2/11) baru terlaksana,” ujar edy sumardi.

Lebih lanjut edy sumardi menyampaikan setelah merayakan secara virtual bersama mabes Polri, Bidhumas Polda Banten melakukan syukuran sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng, memberikan paket sembako, Masker, Handsanitizer dan juga rompi liputan kepada media secara simbolis.

"Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah hadir dan bersinergi dengan polda banten dan Polres Jajaran, sinergitas antara humas Polri dengan Media telah terjalin dengan baik dan harmonis, mari bersama-sama untuk selalu menjaga keharmonisan tersebut, " Ujar edy sumardi.

Sementara itu, Wahyudin wartawan Bantennews.co.id yang juga Ketua Forum Wartawan Polda Banten berharap Humas Polda Banten semakin profesional dan responsif.  Seiring perkembangan zaman diharapkan Humas Polri dapat memenuhi kebutuhan informasi baik untuk kalangan wartawan maupun sebagai jembatan Informsi institusi Polri kepada masyarakat luas.  

“Dan satu yang sangat penting, setiap konfirmasi dapat dijawab dengan terbuka,” kata Wahyudin.

Pemotongan Tumpeng oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi yang diserahkan kepada Perwakilan media yaitu kepada perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten yaitu Akbar, Ketua Forum Wartawan Polda Banten dan Personel Bid Humas Polda Banten mewarnai acara Syukuran HUT ke-69 Humas Polri tahun 2020

Dan selanjutnya Edy sumardi menyerahkan Paket sembako, Masker Hand sanitizer, dan Rompi untuk peliputan saat adanya aksi demo ke perwakilan wartawan, hal ini dalam Rangka memberikan perlindungan dan kebebasan media dalam suatu kegiatan liputan. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top