Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Ekonomi dan Bisnis

Polda Banten Ikuti Vicon Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Pimpinan Mendagri

Senin, 05 Desember 2022 21:22:10 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Kanit 2 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimum Polda Banten AKP Arief Nazaruddin Yusuf mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang dipimpin langsung oleh Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian di Ruang Rapat Gubernur Banten pada Senin (05/12). 

Kegiatan ini diikuti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten M. Tranggono, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara dan unsur Forkopimda Provinsi Banten. 

Arief mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah. "Hari ini saya mengikuti video conference yang dipimpin langsung Mendagri untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di Indonesia," ucap Arief. 

Arief mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti vicon yang sudah digelar sebelumnya. "Kegiatan ini menindaklanjuti vicon sebelumnya yang telah digelar dan dipimpin Mendagri," katanya. 

Arief mengungkapkan dalam arahannya Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi, "Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya," ungkap Arief. 

Selanjutnya, Tito dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga pada bulan Desember yang dipengaruhi beberapa aspek. "Potensi inflasi pada bulan November terus bertambah karena tren kenaikan naiknya kenaikan konsumsi pada momen menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Arief. 

Maka dari itu, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. "Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing," tambah Arief. 

Kemudian Tito juga mengungkapkan akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah, "Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah," ucapnya. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top