Indonesia English
Selasa, 27 Juli 2021 |
Nasional

Polda Banten Terima Audit Kinerja Tahap II T.A.2021 dari Itwasum Polri

Senin, 07 Juni 2021 20:18:59 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Polda Banten telah melaksanakan Taklimat awal audit kinerja itwasum Polri tahap II T.A 2021 terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian di Ruang Rupattama Mapolda Banten, Senin (07/06/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H dan Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.I.K., M.H dihadiri oleh Ketua Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, M.Si serta para PJU Polda Banten dan Kapolres/ta jajaran.

Pada sambutannya Kapolda Banten mengatakan dengan adanya kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A 2021 pada aspek pelaksanaan dan pengendalian diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Polda Banten dan Jajaran guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program yang telah disusun dalam rencana kerja Polda Banten T.A. 2021.

Rudy Heriyanto menekankan agar masing-masing satker di lingkungan Polda Banten dituntut untuk mampu mengendalikan dan menyelaraskan antara kegiatan yang dilaksanakan, anggaran yang digunakan serta hasil (outcome) yang di capai dari setiap program dan kegiatan tersebut, sehingga mampu mendukung upaya polri dalam mempertahankan penilaian BPK-RI terhadap laporan pertanggung jawaban dan pengelolaan keuangan Polri dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Saya minta kepada seluruh kasatker dan kasatwil yang menjadi objek audit untuk menjalin kerja sama dan keterbukaan kepada Tim Audit Kinerja Itwasum Polri guna mendapatkan masukan, koreksi, saran dan petunjuk untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan keuangan negara," ujar Rudy Heriyanto.

Diakhir sambutannya Kapolda Banten menyampaikan selemat menjalankan tugas kepada Tim Audit Kinerja Itwasum Polri di Polda Banten dan Jajaran.

"Kami siap menerima audit baik dari aspek pelaksanaan maupun pengendalian, sesuai dengan alokasi waktu dan objek yang telah ditentukan, semoga pelaksanaan audit berjalan dengan tertib dan lancar tanpa hambatan yang bearti," tutup Rudy Heriyanto.

Sementara Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.I.K., M.H menyampaikan kegiatan taklimat awal dilaksanakan oleh Inspektorat Wilayah III T.A 2021 pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Banten tanggal 7 Juni sampai 16 Juni 2021.

Audit kinerja adalah melaksanakan  identifikasi masalah analisa dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif, dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran dan kecermatan kredibilitas serta penanggung jawaban kasatker atau Kuasa Pengguanaan Anggaran (KPA).

"Audit Kinerja Tahap II T.A 2021 ini bertujuan mengamankan pelaksanaan program dan anggaran agar pelaksanaan tupoksi satker dapat terlaksanan secara efektif," kata Rinto Djatmono.

Terakhir Rinto Djatmono mengatakan bahwa pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II T.A 2021 selaras dengan program Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang Presisi. (sumber Hari/Bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top