Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Polisi Tembak Pelaku Curanmor Dari Atas Motor

Minggu, 12 Juni 2016 21:12:45 wib - Komentar
Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino.

Serang,(Banten88.com): Briptu Faisal Afdal, personil Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Serang berhasil melumpuhkan satu dari tiga pelaku pencurian motor (curanmor), Minggu (12/6) dinihari. Hebatnya lagi, tersangka bernama Humaedi alias Medi, 22, Kadomas, Kab. Pandeglang, berhasil ditembak bagian betis kanannya dari atas motor dinasnya setelah berusaha mengejar.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian motor terjadi di halaman parkir Rizki Net di Jln Sayabulu, Kel. Dalung, Kota Serang sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku bersama 2 rekannya, mencuri motor Honda Icon A 2143 CG milik Aufan Jaka. Setelah berhasil membongkar kunci kontak dengan menggunakan kunci T, tersangka Medi mendapat tugas membawa kabur motor namun apes mesin motor tidak bisa dinyalakan.

Saat sedang mendorong motor, aksinya diketahui Briptu Faisal Afdal yang sedang melakukan patroli malam. Karena gerak-geriknya mencurigkan, personil URC ini berusaha bertanya. Namun belum juga mendekat, tersangka kabur meninggalkan motor hasil curian itu. Briptu Faisal mengejar sambil berteriak "saya polisi jangan lari".

Tak menggubris teriakan peringatan, tersangka kabur ke arah dua rekannya yang sudah menunggu. Dengan motor Honda Revo ketiga tersangka berusaha kabur dan Briptu Faisal yang mengendarai motor trail terus mengejar. Karena diperingati tak kunjung berhenti, Briptu Faisal akhirnya mengarahkan bidikannya ke arah betis kanan tersangka.

Dengan satu tangan dari atas motor yang sedang melaju serta area yang agak gelap namun tembakan Briptu Faisal tepat mengenai betis bagian kanan. Tak beberapa setelah terkena tembakan, tersangka yang duduk paling belakang tersungkur dari atas motor. Belakangan diketahui, tersangka sengaja dijatuhkan rekannya karena dianggap membuat laju motornya lambat.

"Begitu kena tembak, teman yang duduk di tengah mendorong saya hingga jatuh. Mungkin tujuannya biar motornya tidak terkejar polisi," ungkap residivis kasus pencurian handphone jebolan Rutan Pandeglang tersangka ditemui di gedung Satuan Reskrim Polres Serang,

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian sempat mencoba menghajarnya, namun personil URC ini berhasil mengatasi. Sebelum diamankan ke mapolres, tersangka yang terluka, terlebih dahulu dilarikan ke RSUD Drajat Prawiranegara untuk diberikan pengobatan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino mengatakan kasus curanmor ini masih dikembangkan. Untuk dua pelaku lainnya yang melarikan diri, Kasat menegaskan sudah mengetahui identitasnya dan anggotanya masih melakukan pengejaran. "Masih kita kembangkan. Mudah-mudahan 2 pelaku yang lolos, bisa kita tangkap," ujar Kasat.(Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top