Indonesia English
Jumat, 23 Oktober 2020 |
Seputar Banten

Polres Serang Gandeng Ulama, Ormas dan Buruh Deklarasikan Cinta Damai

Jumat, 16 Oktober 2020 21:26:39 wib - Komentar
Polres Serang Polda Banten melaksanakan deklarasi Cinta Damai dalam rangka menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme di wilayah hukum Polres Serang.

SERANG,(Banten88.com):  Polres Serang Polda Banten melaksanakan deklarasi Cinta Damai dalam rangka menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme di wilayah hukum Polres Serang.

Dalam Deklarasi Cinta Damai tersebut, Polres Serang menggandeng Ulama, Organisasi Masyarakat dan Buruh.

Saat ditemui Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kegiatan deklarasi cinta damai ini bertujuan untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Serang pasca pengesahan UU Omnibuslaw.

"Hari ini kita bersama Ulama, ormas dan serikat Buruh melaksanakan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat. Mudah-mudahan dengan deklarasi ini bisa menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat dan juga penggerak bagi rekan-rekan ormas yang ada disini. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondisi yang kondusif, yang aman, damai dan tertib di wilayah hukum Polres Serang ini," kata Mariyono di Aula Kantor Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Jum'at, (16/10/2020).

"Apalagi dengan adanya penetapan UU Omnibuslow yang menimbulkan Pro dan Kontra. Sehingga membuat banyak masyarakat yang melakukan kegiatan penyampaian pendapat di tempat umum," lanjut Mariyono.

Mariyono mengungkapkan bahwa kamtibmas dan Kondusifitas merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan  Kabupaten Serang tetap kondusif.

"Menjaga kondusifitas merupakan tugas kita bersama. Dan apalagi menjelang Pilkada di Kabupaten Serang, kita harus bergandengan tangan. Kita jaga kondusifitas dan Kamtibmas   untuk mewujudkan Pilkada  berjalan aman damai dan sejuk," jelasnya.

Mariyono berharap melalui kegiatan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat tersebut dapat menjaga dan memelihara Kambtibmas.

"Semoga melalui kegiatan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat memberikan manfaat bagi berkembangnya kehidupan demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang. Mari bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas demi mewujudkan Kabupaten Serang Cinta Damai," ajak Mariyono.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Seràng.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Seràng, kegiatan ini sangat positif. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan deklarasi Cinta Damai tersebut, Kompol Didid Imawan S.Ik Wakapolres Serang, Kompol Andhie Firmansyah Kabagsumda Polres Serang, Muspika Kec. Kragilan, AKP Yeni Kasatbinmas Pores Serang, IPTU Tatang SH Kasatintelkam polres Serang, Ust. Dahlan Danuri Ketua MUI Kec. Kragilan, H. Hendrik Ketua Serikat FK3 Mandiri, Ketua Apdesi Kec. Kragilan, Opih Salahudin Ketua PPK Kec. Kragilan, Kasie Trantib Kec. Kragilan, Ketua APDESI Kec. Kragilan, Ketua LMP PAC Kragilan, FKPPI PAC Kragilan, BPPKB PAC Kragilan dan Pemuda Pancasila PAC Kec. Kragilan. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top