Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Peristiwa

Polres Serang Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Juni 2018 19:04:00 wib - Komentar
: Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat donor darah didampingi Ketua PC Bhayangkari Serang Widya Indra Gunawan.

SERANG,(Banten88.com): Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayakara ke 72 serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66, Polres Serang bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Serang menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan donor darah, Jumat (29/6/2018). Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di ruang Aula II Polres setempat ini melibatkan seluruh personil, termasuk Kapolres dan Ketua PC Bhayangkari Serang.

"Kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan, terlebih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, oleh karenanya kami rutin mengadakan donor darah. Bhakti sosial donor darah ini bekerjasama dengan PMI Serang," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan disela-sela kegiatan.

Dikatakan Kapolres, kegiatan donor darah tersebut adalah bagian dari upaya jajaran kepolisian dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat sekaligus penggerak terwujudnya tatanan sosial kemasyarakatan yang bertoleransi dan berkeadilan sosial.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian serta cinta kami kepada sesama manusia. Jadi ini merupakan wujud bakti sosial kami kepada mereka-mereka yang membutuhkan darah. Sebagaimana diketahui kantong darah yang kami donorkan akan sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan suplai darah," jelasnya didampingi Ketua PC Bhayangkari Serang Widya Indra Gunawan.

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara, ditambahkan Widya, Polres Serang dan PC Bhayangkari tidak hanya melaksanakan donor darah. Kegiatan bhakti sosial lainnya, dengan mendatangi rumah-rumah keluarga kurang mampu untuk  memberikan bingkisan sembako. Selain kepada keluarga mampu, paket sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan dan pengangkut sampah.

"Kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih keluarga besar Polres Serang dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat," ujar isteri dari Kapolres Serang ini. (okan)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top