Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Seputar Banten

Polres Serang Gelar Peringatan Isra Miraj

Kamis, 27 April 2017 15:36:19 wib - Komentar
Perayaan Isra Mikraj di di Masjid Nurul Hukkam Polres Serang, Kamis (27/4/2017

SERANG,(Banten88.com): Sejumlah pejabat utama, Kapolsek dan personil Polres Serang menggelar peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Hukkam Polres Serang, Kamis (27/4/2017). Kegiatan keagamaan yang dipimpin oleh Kapolres Serang, AKBP wibowo ini mengundang langsung penceramah pengurus Pondok Pesantren Al-Fathoniyah Kota Serang, KH Martin Syarkowi.

Kapolres Serang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini. Kapolres berharap dengan peringatan Isro Mi'raj ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sesuai dengan tema "Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter".

"Kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan kita kepada nilai-nilai taqwa dan iman dalam keagamaan dan kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam melaksanakan tugas, agar dapat lebih bertanggung jawab untuk mewujudkan Polri yang promoter," jelasnya.

Dalam sambutannya Kapolres juga menceritakan tentang kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umat, negara maupun keluarga yang wajib diteladani. Untuk itu, harap Kapolres, sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW seperti sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan kebenaran), dan fatanah (cerdas) harus dipegang teguh.

"Sudah seharusnya seluruh personil Polres Serang untuk menteladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," kata Kapolres.

Sementara KH Matin Syarkowi, mengatakan momentum Isra dan Miraj jangan hanya sekedar dirayakan atau diperingati bagi umat Islam. Makna dari Isra dan Miraj harus ditanamkan dalam hati sebagai suatu bentuk keyakinan yang diikutkan dengan implementasi dalam tugas sebagai anggota Polri.

"Makna Isro Mi'raj sangat berkaitan dengan tugas-tugas Polri karena bagian dari cerminan iman. Apalah gunanya jika hanya untuk sekedar peringati, namun momentum tersebut tidak bermakna apa-apa dalam pribadi seseorang," tegas pria yang juga Ketua PCNU Kota Serang ini. (AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top