Indonesia English
Jumat, 22 Maret 2019 |
Hukum dan Kriminal

Polres Serang Kota Bekuk Pelaku Curanmor di Labuan

Jumat, 10 Februari 2017 12:43:30 wib - Komentar
Kepala Satuan Reskrim Polres Serang Kota, AKP Panji Firmasnyah, ditemui di kantornya, Jumat (10/2).

SERANG,(Banten88.com): Pelaku pencurian kendaraan bermotor spesialis motor parkiran diringkus petugas Satuan Reskrim Polres Serang Kota. Tersangka Suh, 19, warga Kec. Labuan, Kab. Pandeglang ini ditangkap di rumah kerabatnya di Kp Ciseket, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten. pada Senin (6/2). Dari tersangka ini petugas mengamankan 3 unit motor berbagai jenis.  

"Tersangka berhasil kita tangkap di rumah kakak kandungnya di Panimbang," ungkap Kepala Satuan Reskrim Polres Serang Kota, AKP Panji Firmasnyah, ditemui di kantornya, Jumat (10/2). 

Dikatakan Panji, terungkapnya kasus curanmor ini bermula dari laporan Topan, 17, warga Kp Sindangmangu, Kel. Kuranji, Kec. Taktakan, Kota Serang. Korban melaporkan telah kehilangan sepeda motornya saat bertamu di rumah rekannya di Kp Makmur Jaya, Kel. Drangong, Kota Serang pada 26 Januari lalu.

"Dari laporan tersebut tim opsnal langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka," ungkap Panji.

Dari pemeriksaan, tersangka mengaku kerap beroperasi bersama rekannya berinisial Sang, yang kini masih dalam pengejaran. Dalam setiap operasinya, kata Kasat, tersangka menggunakan kunci T untuk merusak lubang kunci motor sasarannya. Setelah berhasil, motor hasil curian langsung dibawa kabur ke Pandeglang.  

"Barang bukti yang kita dapatkan dari tersangka Suh yaitu Honda Beat A 4614 LK, Suzuki Satria F dengan Nopol palsu A 5050 MG dan Honda Vario tanpa plat nomor," ungkap Kasat seraya menghimbau kepada warga yang pernah kehilangan motor bisa melihat di Mapolres Serang Kota dengan membawa bukti kepemilikan.(Okan). 

KOMENTAR DISQUS :

Top