Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Hukum dan Kriminal

Polsek Bojonegara Galakan Operasi Cipta Kondisi Jelang Tahun Baru 2020

Minggu, 29 Desember 2019 15:22:46 wib - Komentar
Jelang perayaan Tahun Baru 2020 Personel Polsek Bojonegara melaksanakan giat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukumnya. Sabtu (28/12/2019) Pukul 22.00 Wib.

CILEGON,(Banten88.com):Jelang perayaan Tahun Baru 2020 Personel Polsek Bojonegara melaksanakan giat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukumnya. Sabtu (28/12/2019) Pukul 22.00 Wib.

Operasi Cipkon tersebut meliputi pemeriksaan secara selektif terhadap kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda 4 terkait kelengkapaan kendaraan berikut kelengkapan identitas pengemudinya, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor operasi Cipkon ini pun menargetkan sasarannya kepada Premanisme, minuman Keras (Miras), Bahan peledak (Handak), geng motor atau balap liar serta menekan angka GKTM di wilayah Hukum Polsek Bojonegara.

Kegiatan Ops Cipkon dipimpin langsung oleh IPDA SUHERMAN, S.H. selaku Kanit Reskrim Polsek Bojonegara berikut personelnya yang diantaranya Aiptu SAUT, Aiptu Sandi, Bripka RUSIYADI, Brigadir MUHTAD, Brigadir Ardi,  Brigadir Tri Handoko dan Brigadir Fian.

Melalui awak media Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan tahun baru 2020.

Lanjut edy menjelaskan Personel yang melaksakan Ops Cipkon melakukan langkah-langkah pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan diri dari pengemudinya serta pemeriksaan terhadap barang-barang bawaannya, kemudian dilanjutkan dengan memberikan himbauan Kamseltibmas Lantas agar masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang keluar dari koridor hukum serta memerikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melengkapi diri dengan membawa identitas dan kelengkapan lainnya.

"Operasi Cipkon ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab kami kepada masyarakat untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman menjelang perayaan tahun baru" ujar Edy.

Hasil dari kegiatan Ops Cipkon tidak ditemukannya tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, selama kegiatan berjalan lancar sampai dengan kegiatan selesaipada pukul 23.15 Wib.

"Secara keseluruhan situasi di wilayah hukum Polsek Bojonegara sampai saat ini dinyatakan aman dan saya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kami guna menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman menjelang perayaan tahun baru" Ucap Edy.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top