Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Seputar Banten

Polsek Waringinkurung Santuni Sarinah

Kamis, 15 November 2018 20:11:51 wib - Komentar
Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi (kiri) saat memberikan sembako di rumah Sarinah.

SERANG,(Banten88.com): Sarinah, 65, warga kurang mampu di Kampung Legok Menteng, Desa Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten rela menghabiskan waktunya membantu dan merawat 2 ponakannya yang mengidap gangguan kejiwaan. Karena fisik yang tidak sempurna, untuk memenuhi kebutuhan hidup, hanya mengandalkan bantuan dari tetangganya.

Kondisi fisik dan ekonomi yang serba kekurangan menarik simpatik personil Polsek Waringinkurung. Bersama beberapa anggota, Kapolsek AKP Ate Waryadi mengunjungi Sarinah yang tinggal di rumah yang sangat sederhana. Kepada Sarinah, rombongan dari Polsek Waringinkurung ini memberikan bahan kebutuhan pokok.

"Ini bentuk kepedulian kami dengan kondisi Sarinah, meski dengan kondisi serta penglihatan yang kurang sempurna, namun dengan tulus ikhlas merawat dua ponakannya yang mengidap gangguan kejiwaan. Kami berharap ada bantuan dari instansi terkait, paling tidak ikut membantu merawat dua ponakannya," ungkap Kapolsek AKP Ate Waryadi menghubungi wartawan.Kamis (15/11/2018).

Sarinah bersama dua ponakannya tinggal di rumah tua berukuran sekitar 6 X 10 meter. Tak terlihat perabotan rumah tangga, yang nampak hanyalah lemari kayu tua yang tak berisi, rak piring serta meja kayu. Di ruang tamu yang seharusnya terdapat meja dan kursi terlihat kosong. Hanya terdapat sehelai tikar yang biasa digunakan dua ponakannya yang mengidap ODGJ.

Dua ponakan bernama Ikhsan dan Taufik merupakan anak dari kakak kandungnya. Ikhsan dan Taufik mengalami gangguan kejiwaan setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Karena tak ada yang mengurus, Ikhsan dan Taufik akhirnya dirawat Sarinah yang tidak memiliki keluarga.

"Dari keterangan Hambali, Kepala Desa, sudah 20 tahun Sarinah merawat ponakannya yang mengidap ODGJ," ungkap Kapolsek. (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top