Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Ekonomi dan Bisnis

PT BGD Luncurkan Logo Baru

Sabtu, 25 Juni 2016 20:50:21 wib - Komentar
Logo PT BGD Baru

Serang,(Banten88.com): Gubernur Banten Rano Karno mengharapkan adanya langkah awal dan semangat baru pada jajaran direksi PT Banten Global Development (BGD) terkait logo barunya dalam melaksanakan pekerjaan sehingga tujuan dari berdirinya perusahaan ini dapat tercapai dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh direksi PT BGD bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaanya, karena kedepan kita akan menghadapi pasar bebas asean yang akan berdampak pada persaingan usaha untuk mencapai perusahaan unggulan," kata Gubernur yang disampaikan Kepala Biro Ekbang Banten Mahdani pada acara Launching Logo baru PT BGD dan penyaluran CSR bertempat di Pendopo Gubernur (Museum Banten) di Serang, Sabtu (25/06/2016).

Menurut Gubernur, sebagai Badan Usaha Milik Daerah, PT BGD diharapkan dapat menjadi BUMD yang kuat dan mampu bersaing dengan perusahaan skalan nasional dan international. Sehingga dapat bermanfaat bagi pertumbuhan kinerja perusahaan diwilayah banten.
"Terutama untuk usaha kecil menengah serta mampu menjadi penyeimbang pertumbuhan ekonomi diseluruh wilayah banten," katanya.

Pada era sekarang ini, kata Gubernur ada dua tuntutan yang berkembang dari masyarakat dan negara terhadap pertanggungjawaban perusahaan, yaitu tuntutan pertanggungjawaban terhadap kelestarian alam dan terhadap masyarakat. Dalam kaitan dengan masyarakat, perusahaan dituntut untuk menjalankan program CSR-nya.

"Kita patut bersyukur karena pada bulan suci ramadhan ini PT BGD dapat menyalurkan CSR bagi masyarakat. Hal ini sangat baik karena penyaluran CSR ini bertepatan pada bulan ramadhan. Dimana bulan ini adalah bulan yang penuh hidayah buat kita semua," ucapnya.

Direktur PT BDG Frangklyn Paul Nelwan menjelaskan, penyaluran CSR PT BGD tahun ini dilaksanakan didua titik, yaitu di Kabupaten Lebak tepatnya di Rangkasbitung dan di Kota Serang. Adapun jenis kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah dengan melakukan santunan bagi anak yatim piatu, pemberian sembako bagi kaum duafa, pembagian takjil gratis, bazar murah dan hiburan.

"Tujuan dari kegiatan penyaluran ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa, serta mengamalkan ajaran islam dibulan suci," ucap Frangklyn.

Untuk sasaran dan penerima CSR, lanjut Frangklyn adalah sebanyak 600 orang yang terdiri dari 200 anak yatim piatu dan 400 kaum duafa.  Selain penyaluran CSR, pihaknya juga melakukan launching logo baru PT BGD.  "Mudah-mudahan dengan logo kami yang baru dapat membawa semangat baru serta bisa memberikan yang terbaik untuk banten," katanya.(AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top