Indonesia English
Senin, 16 Juli 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

PT. Charoen Pokphan Jaya Farm Unit Kopo 1 Salurkan Bantuan CSR

Sabtu, 24 Maret 2018 13:30:06 wib - Komentar
Manager Unit PT. CPJF Kopo 1, Patut Sudrajat, S.PT secara simbolis menyerahkan bantuan program CSR kepada Kepala Desa Jawilan, Misar di halaman perusahaan. Sabtu (24/3/2018). (Foto : Iman).

Serang- PT Charoen Pokphand Jaya Farm (PT CPJF) Unit  Kopo 1, Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar yang dikemas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan Charoen Pokphand Fondation Indonesia, area lingkungan PT CPJF unit Kopo 1 rutin diberikan setiap tahun. Untuk tahun 2018 ini, program bantuan lebih meningkat di bandingkan tahun lalu. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar sehingga dapat menjalin silaturahim, keharmonisan dan sinergi antara perusahaan dengan aparatur desa, instansi terkait, tokoh masyarakat dan Karang Taruna. Hal itu dikatakan Manager Unit PT. CPJF Kopo 1, Patut Sudrajat, S.PT didampingi Personalia and General Afair PT CPJF Unit Farm Kopo 1, Taufik Hidayat kepada Banten88.com usai acara serah terima bantuan di halaman parkir perusahaan, Sabtu (24/3/2018).

Patut Sudrajat mengungkapkan, penyaluran bantuan yang rutin diberikan setiap tahun ini, yang biasa diadakan di tempat usaha berdiri yakni di PT CPJF Unit Kopo 1, ada 4 kegiatan yakni bantuan atap spandek untuk halaman masjid besar Al Muhajirin Jawilan, dengan ukuran 0,3 x 1 x 6 meter sebanyak 50 lembar, senilai Rp 15 juta.

Kemudian Bantuan alat permainan luar yakni prosotan fiber, jungkitan dan komedi putar untuk PAUD Daar El Hasanah, Desa Jawilan. Bantuan alat permainan luar berupa ayunan tenda dan prosotan fiber untuk PAUD Al Barokah, Kampung Harendong Lembur, Desa Jawilan dengan total senilai Rp 7 juta.

Pemberian bantuan ke Mushola Nurul Hikmah berupa cat tembok seberat 75 Kg dan perlengkapannya senilai Rp. 1,5 juta.

Pemberian kostum 18 stel, 2 buah bola sepak dan satu bola voli untuk Karang Taruna Warga Guna Desa Jawilan, senilai Rp. 1,5 juta.

“Untuk nilainya, pemberian tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Kalau sekarang senilai Rp 25 juta dan tahun lalu sekitar Rp. 20 jutaan. Semoga tahun depan dapat meningkat lagi sesuai dengan kebutuhan masyarakat tentu saja setelah lolos dari tim survey dari perusahaan yakni Pak Taufik Hidayat,”ungkapnya.

Patut Sudrajat berharap hubungan yang sudah tercipta dengan baik dan harmonis dapat berkesinambungan dan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat dapat berdampak pada kemajuan perusahaan.

Sementara itu, Kepala Desa Jawilan, Misar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran perusahaan PT. CPJF unit Kopo 1, yang telah peduli dengan masyarakat desa Jawilan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran PT. CPJF unit Kopo 1, yang telah peduli dan memperhatikan masyarakat desa Jawilan. Kami bersama aparatur desa Jawilan sangat mendukung sekali program perusahaan. Semoga PT. CPJF Unit Kopo 1 bisa berkembang dan maju,”harap Misar.

Salah satu penerima bantuan, pengelola PAUD Al Barokah, Kampung Harendong Lembur, Aas Astuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan PT. CPJF Unit Kopo 1 yang telah merealisasikan bantuan alat permainan luar yang sangat dibutuhkan di lembaganya.

“Kami atas nama lembaga PAUD Al Barokah mengucapkan terima kasih kepada Pak Patut Sudrajat dan Pak Taufik Hidayat dari Charoen Pokphand Fondation Indonesia, atas bantuannya yang diberikan kepada lembaga kami. Kami berjanji akan merawatnya dengan baik. Jika tahun depan lembaga kami masih dapat bantuan, 26 peserta didik PAUD Al Barokah membutuhkan meja dan kursi. Semoga bisa menjadi prioritas penerima bantuan,”kata Aas Astuti.  (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top