Indonesia English
Sabtu, 28 November 2020 |
Pendidikan

PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia Salurkan Beasiswa Anak Asuh

Senin, 19 Oktober 2020 08:13:15 wib - Komentar
Personalia dan General Affair Unit CPJF Unit Farm Kopo 1 dan CPJF Farm Pudar, Taufik Hidayat memberikan bantuan beasiswa kepada puluhan anak asuh.

SERANG(Banten88.com): Pada tahun ajaran 2020/2021, PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) kembali memberikan santunan anak asuh. Bantuan ini rutin diberikan setiap tahun kepada anak asuh yang ada dibeberapa tempat di lingkungan bisnis unit Pokphand Jaya Farm dengan target siswa yatim /piatu atau tidak mampu dan siswa berprestasi yang dimulai dari jenjang sekolah dasar, Sekolah menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Hal tersebut dikatakan Personalia dan General Affair Unit CPJF Unit Farm Kopo 1 dan CPJF Farm Pudar, Taufik Hidayat kepada wartawan melalui pesan elektronik pada Minggu (18/10).

Taufik menjelaskan adapun besaran nilai bantuan yang diberikan bagi siswa sekolah dasar sebesar Rp 300.000,-/siswa. Sedangkan bagi siswa SMP bantuannya sebesar Rp. 500.000,-/siswa dan untuk siswa SMA sebesar Rp. 700.000 ,-/siswa. Tambahan bagi anak asuh yang berhasil meraih peringkat I sampai 3 sebesar Rp.1.000.000,- dan bagi anak asuh tingkat SMP dan SMA mendapatkan tambahan sebesar Rp. 2.000.000,-/siswa.

“Program anak asuh ini telah berlangsung sejak 1984 dimana awalnya hanya 140 anak asuh dan sekarang telah mencapai 3450 anak asuh se Indnesia. Adapun area Banten yang disalurkan melalui bisnis unit Charoen Pokphand Jaya Farm sekitar 284 anak asuh,”jelas Taufik.

Kata Taufik, untuk menyukseskan program tersebut khususnya Farm Pudar yang merupakan bagian dari bisnis unit telah sukses menyalurkan bantuan di Kantor Kepala Desa Pudar kepada 10 anak asuh dengan jenjang pendidikan Sekolah dasar yang berasal dari SD Negeri Lameta sebanyak 4 orang, SD Negeri Pudar sebanyak 3 orang dan SD Negeri Bendungan sebanyak 3 orang.

“Penyaluran bantuan Santunan Anak Asuh Pokphand tahun 2020 dimulai bulan Juli dan ditargetkan selesai sampai dengan Oktober 2020,”ujar Taufik.

Program pemberian santunan anak asuh ini, lanjut Taufik, merupakan komitmen dan bukti kepedulian perusahaan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, mendukung program pemerintah khususnya wajib belajar 12 tahun dan stimulus bagi siswa yang kurang mampu secara ekonomi agar tetap semangat dalam belajar lebih giat dan rajin untuk meraih prestasi serta  pendidikan setingi-tingginya sehingga menjadi insan yang berkualitas, berguna bagi bangsa, negara, agama dan keluarganya. (Iman)

KOMENTAR DISQUS :

Top