Indonesia English
Kamis, 02 April 2020 |
Politik

Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

Jumat, 24 Januari 2020 12:26:13 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com):Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Serang akan mengusulkan atau merekomendasikan Ratu Tatu Chasanah, menjadi salah satu nama bakal calon bupati Serang kepada DPP Partai Berkarya untuk Pilkada Kabupaten Serang. Tatu dinilai sebagai kepala daerah yang sukses membangun Kabupaten Serang bidang infrastruktur.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi mengatakan, dirinya adalah warga pribumi Kabupaten Serang yang merasakan perubahan lebih baik dengan kinerja yang dilakukan oleh Tatu selama menjabat Bupati Serang. “Kita lihat kemajuan infrastruktur yang ada, dan ini perlu dilanjutkan,” kata Dedi dalam konfrensi pers usai menerima pengembalian formulir pendaftaran Tatu di Kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang, Kamis (23/1/2020).

Sekadar diketahui, selaku Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah punya program pembangunan infrastruktur jalan dengan betonisasi. Per tahun dibangun 100 kilometer jalan beton dengan target sepanjang 601,13 kilometer jalan kabupaten tuntas pada 2021. “Ibu Tatu memiliki niat yang baik untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur secara masif di Kabupaten Serang. Jadi harus didukung,” tegasnya.

Terkait penjaringan, Dedi menambahkan, saat ini baru dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati yang mengembalikan formulir kepada Partai Berkarya, yakni politisi PKS Najib Hamas dan politisi Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah. Sedangkan, bakal calon wakil bupati Madroji. “Keputusan semua kita serahkan kepada DPP Berkarya untuk mempertimbangkan hasil rekomendasi kami,” katanya.

Sementara itu, Tatu mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan dari Partai Berkarya dengan mekanisme yang sudah dilakukannya. “Komitmen kami, akan ikuti secara mekanismenya,” katanya. Tatu mengibaratkan Partai Berkarya adalah anak dari Partai Golkar. “Masa anak tidak mendukung ibunya,” ujar Ketua DPD Partai Golkar ini yang disambut tawa wartawan.

Diketahui, Ratu Tatu Chasanah sudah mengikuti pendaftaran di seluruh partai politik yang melakukan penjaringan. Saat ini, Tatu dipastikan akan diusung oleh Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang. “Alhamdulillah, mayoritas sudah merekomendasikan, atau memasukkan nama saya ke masing-masing DPP, tinggal menunggu hasil,” ujarnya.(sumber rif)

KOMENTAR DISQUS :

Top