Indonesia English
Senin, 23 Juli 2018 |
Politik

Puluhan Pengurus PP Kecamatan Sajira Dikukuhkan

Minggu, 07 Januari 2018 18:02:20 wib - Komentar
Sebanyak 24 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dikukuhkan untuk masa bakti 2018 sampai dengan 2021 dalam rapat kerja di Gedung PGRI Kecamatan Sajira. Dihadiri ratusan anggota PP se-Kabupaten Lebak, Minggu (7/1/18).

LEBAK,(Banten88.com):-Sebanyak 24 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dikukuhkan untuk masa bakti 2018 sampai dengan 2021 dalam rapat kerja di Gedung PGRI Kecamatan Sajira. Dihadiri ratusan anggota PP se-Kabupaten Lebak, Minggu (7/1/18).

Asda 1 Pemkab Lebak, Alkadri, yang mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, ormas PP diharapkan dapat menghasilkan generasi yang handal yang dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Lebak. "Melalui ormas PP ini agar dapat lahir kader-kader yang mampu membangun lebak, bahkan bisa pemimpin Lebak. PP ini juga diharapkan melakukan pengkaderan generasi muda,  dalam membangun bangsa. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan kekompakan, solidaritas ditingkatkan, azas pancasila harus mendarah daging dalam tubuh ormas ini," ujar Alkadri.

Ormas PP, tambah Alkadri, merupakan benteng tegaknya pancasila." Para anggota harus bisa saling menghotmati saudara sebangsa setanah air, jangan sampai terjadi antar ormas ribut hanya gara-gara beda pendapat. Kami percaya, PP dapat menjaga kekompakan serta kondusifitas. Sebab, sejauh ini sepak terjang organisasi ini tidak hanya memberikan kritisi namun juga solusi demi terwujudnya pembangunan daerah,"katanya.

Alkadri berharap, PP menjadi organisasi yang mandiri hingga dapat menciptakan lapangan kerja."Kami harapkan PP organiasai yang mandiri dan menjadi insiparasi dalam membangun Lebak. Kuncinya adalah kepedulian sebab PP memiliki potensi besar untuk itu. PP diharapkan juga mampu mengembangkan perkonomian kemasyarakat sejalan dengan program pemerintah daerah yakni Lebak Sejahtera,"

Memasuki tahun politik yang semakin menghangat, Alkadri menghimbau, agar PP dapar menjaga kondusifitas wilayah."Sebagai pemerintah kami berharap, PP juga dapat mendorong memaksimalkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada. Agar terpilih pemimpin sesuai dengan harapan dari masyarakat Lebak,"ujarnya.

Sementara itu, M. Agil Zulfikar, pembina PAC PP Kecamatan Sajira mengatakan, pemgukuhan pengurus ini diharapkan tidak hanya seremonial."Akan tetapi momentum ini dapat d menginplementasikan nilai-nilai ari pancasila untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat, selain memberantas kelompok-kelompok yang menjadi ancaman NKRI dan pancasila. Bukan sekedar seremonial,"ujarnya.

Agil berharap, segenap anggota PP khususnya Kecamatan Sajira yang pertama jelas menjaga solidiratias organisasi dan bisa mengarahkan yang berguna bagi masyarakat kecil."Misalnya dapat memberikan bantuan hukum, menginformasikan kepada pemerintah seperti jaminan kesehatan. Untuk itu pengurus baru ini dapat membawa nama organisasi ke arah yang lebih maju,"katanya.

Terpisah, Safrudin Ganda W Ketua  MPC Sajira mengatakan, dalam rapat kerja hari ini dikukuhkan sebanyak 24 pengurus kecamatan serta 5 pengurus ranting."Mudah-mudahan organisasi ini dapat maju serta dapat selalu menjaga  pancasila, UUD 1945 dan tetap menjaga kondusifitas wilayah,"ujarnya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top