Indonesia English
Rabu, 24 Juli 2019 |
Hukum dan Kriminal

Rampok Satroni Pedagang Emas Ciruas

Kamis, 11 Agustus 2016 07:57:06 wib - Komentar
Ilustrasi perampokan ciruas.

Serang,(Banten88.com): Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni rumah pedagang emas di Kp Kuwaron, Ds Citeureup, Kec. Ciruas, Kab. Serang, Banten.  Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan berjumlah 5 orang sempat menyekap dan menganiaya pemilik rumah. Dari H Buyung, 55, ini pelaku berhasil menggasak puluhan gram perhiasan emas, uang tunai Rp 10 juta, kamera CCTV dan handphone.

Diperoleh keterangan, aksi perampokan yang sempat mengejutkan warga Kp Kuwaron ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Para pelaku yang mengenakan tutup muka (sebo) ini sebelumnya memanjat tembok belakang dengan menggunakan tangga. Setelah berada dalam rumah langsung masuk kamar Leni, anak korban dan mengikatnya.

Setelah berhasil menyekap Leni, pelaku lainnya kemudian masuk kamar utama yang ditempat korban dan isterinya. Korban Buyung yang terjaga dari tidurnya sempat melakukan perlawanan namun tak berdaya menghadapi pelaku. Korban yang menderita luka pada bagian pelipis kemudian diikat bersama isterinya lalu disekap dalam kamar.

Setelah berhasil memperdaya penghuni rumah, pelaku merampas gelas emas serta menguras uang serta barang berharga lainnya. Setelah mendapatkan barang rampokan, pelaku langsung kabur melalui pintu belakang. Setelah mengetahui para pelaku sudah tidak ada, korban berusaha melepas ikatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Ciruas.

Panit Reskrim Polsek Ciruas, Ipda Junaedi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa perampokan yang menimpa pedagang emas tersebut. Kasus tersebut terjadi pada Selasa (8/8) dinihari, namun baru dilaporkan sore harinya.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan. Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah 4 orang dan membawa senjata golok," terang Junaedi dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (9/8). (Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top